Israel Klaim Bunuh Wakil Komandan Hizbullah di Lebanon

Israel Klaim Bunuh Wakil Komandan Hizbullah di Lebanon

Terkini | inews | Sabtu, 30 Maret 2024 - 05:43
share

TEL AVIV, iNews.id - Militer Israel mengklaim telah membunuh wakil komandan Hizbullah, Ali Abd Al Hassan Naim, Jumat (29/3/2024). Naim merupakan orang kedua di unit roket dan rudal Hizbullah.

Pasukan Israel, menggunakan pesawat Angkatan Udara, menyerang dan membunuh Ali Abd Al Hassan Naim pada Jumat pagi di daerah Bazouriyeh, Lebanon, bunyi pernyataan militer Israel, dikutip dari Anadolu, Sabtu (30/3/2024).

Sejauh ini Hizbullah belum memberikan komentar atas klaim militer Israel tersebut.

Kantor Berita Nasional Lebanon sebelumnya melaporkan satu orang tewas dalam serangan drone Israel mengincar sebuah mobil di Kota Bazouriyeh, Distrik Tire. Mobil itu terbakar hebat, sementara satu jenazah dibawa oleh Persatuan Pramuka Risalah Islam.

Ketegangan meningkat antara kelompok Hizbullah Lebanon dengan Israel di sepanjang perbatasan sejak serangan lintas batas Hamas pada 7 Oktober. Hizbullah menyerang Israel sebagai bentuk solidaritas terhadap warga Gaza yang kemudian dibalas dengan gempuran balik.

Lebih dari 300 orang diperkirakan tewas di Lebanon, termasuk sedikitnya 247 pejuang Hizbullah, sejak perang pada Oktober. Sementara data Isarel mengungkap, hampir 20 warganya terbunuh akibat serangan Hizbullah.

Ini merupakan pertempuran antara Israel dengan Hizbullah paling mematikan sejak Perang Lebanon pada 2006.

Topik Menarik