5 Berita Populer: Pengakuan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di Gerbang Tol Halim hingga Kandidat Pelatih Vietnam

5 Berita Populer: Pengakuan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di Gerbang Tol Halim hingga Kandidat Pelatih Vietnam

Terkini | inews | Jum'at, 29 Maret 2024 - 05:15
share

JAKARTA, iNews.id - Pengakuan sopir truk penyebab kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama menjadi berita terpopuler. Sopir truk berinisial MI (17) ini mengaku akan bertanggung jawab serta akan membeli mobil yang menjadi korban kecelakaan.

Berita populer lainnya adalah kandidat kuat pelatih baru Timnas Vietnam.

Berikut rangkuman berita populer, Kamis (28/3/2024):

1. Pengakuan Sopir Truk Penyebab Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim

Sopir truk berinisial MI (17) mengaku melaju kencang ketika kecelakaan beruntun di Gerbang Tol Halim Utama, Jakarta Timur, Rabu (27/3/2024). Menurut MI, kecepatan tinggi mengakibatkan truk tidak dapat direm. Berdasar pengakuan sopir, sebelum kecelakaan beruntun terjadi, tali gas truknya dicopot orang lain. Saat dipasang kembali, gas tidak dapat berfungsi dengan baik.

MI mengaku sudah menyerempet mobil di tol sebelum kejadian kecelakaan beruntun. Ia menabrak mobil tersebut karena kesal. MI akan bertanggung jawab atas kecelakaan itu. Ia juga mengaku akan membeli mobil yang menjadi korban kecelakaan beruntun.

2. 5 Kandidat Kuat Pelatih Baru Timnas Vietnam

Terdapat lima kandidat kuat calon pelatih baru Timnas Vietnam setelah ditinggal Phillipe Troussier. Diketahui, Troussier dipecat setelah Vietnam dibantai Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pada Selasa (26/3/2024), Vietnam dibantai Indonesia 0-3 di Stadion My Dinh. Kekalahan tersebut menyakitkan untuk Vietnam. Desakan untuk memecat Troussier sangat kencang.

Setelah laga di Stadion My Dinh, Troussier langsung dipecat. Saat ini, Vietnam belum memiliki pelatih kepala. Media Vietnam pun mulai membahas kandidat kuat yang akan menjadi pelatih Golden Star. Berikut calon pelatihnya: Kiatisuk Senamuang, Hoang Anh Tuan, Chu Dinh Nghiem, Daiki Iwamasa, Park Hang-seo.

3. Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Diduga Jadi Otak Korupsi PT Timah

Harvey Moeis yang merupakan suami Sandra Dewi ini diduga menjadi otak korupsi PT Timah Tbk. Sejak 2018-2019, Harvey aktif menghubungi Riza Pahlevi selaku mantan Direktur PT Timah Tbk. Mereka berkomunikasi untuk mengakomodasi pertambangan liar.

Setelah beberapa kali pertemuan, Harvey Moeis dan Riza Pahlevi sepakat mengakomodasi pertambangan liar. Keduanya membuat rekayasa dengan sewa menyewa peralatan peleburan timah. Selanjutnya, Harvey menghubungi beberapa smelter untuk ikut serta dalam kegiatan tersebut. Harvey, diduga melanggar ketentuan pasal 2 ayat 1, pasal 3 Jo pasal 18 UU Tipikor Jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP.

4. Sholat Lailatul Qadar

Sholat Lailatul Qadar dibahas pada artikel ini. Memasuki 10 malam terakhir bulan Ramadhan, sepatutnya umat Muslim untuk memperbanyak ibadah. Hal ini karena ada malam yang dinanti-nanti pada waktu tersebut atau biasa disebut Lailatul Qadar. Bahkan malam tersebut disebut sebagai malam yang lebih baik daripada seribu bulan.

Sholat Lailatul Qadar masih banyak diperdebatkan di kalangan ulama. Hal ini karena tidak ada satu hadits shahih yang menyebut adanya istilah sholat Lailatul Qadar. Meski tidak ada hadis shahih tentang perintah melaksanakan sholat Lailatul Qadar, tetapi Rasulullah menganjurkan untuk memperbanyak ibadah pada 10 malam terakhir bulan Ramadhan.

5. Suami Sandra Dewi Punya Koleksi Mobil Mewah hingga Jet Pribadi Seharga Rp270 Miliar

Harvey Moeis, suami Sandra Dewi ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi. Kasus korupsi tersebut merugikan negara hingga Rp271 triliun. Kasus tersebut membuat Harvey Moeis sebagai suami idaman langsung runtuh. Sandra Dewi kerap dimanjakan dengan kemewahan. Bahkan sang anak, Raphael Moeis dibelikan jet pribadi pada 25 Maret 2019.

Jet pribadi milik Harvey Moeis adalah tipe Bombardier Challanger 605 yang dapat menampung 12 orang. Adapun harga Bombardier Challanger 605 adalah 14,5 juta dolar AS atau sekitar Rp271,8 miliar. Tak hanya jet pribadi, Harvey Moeis juga mempunyai koleksi mobil mewah seperti Ferrari.

Topik Menarik