Kecelakaan di Tol Pemalang, Truk Elpiji Tabrak Truk Besi Gara-gara Sopir Mengantuk

Kecelakaan di Tol Pemalang, Truk Elpiji Tabrak Truk Besi Gara-gara Sopir Mengantuk

Terkini | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 14:20
share

PEKALONGAN, iNews.id - Kecelakaan lalu lintas melibatkan dua truk terjadi di Jalan Tol Pemalang-Batang tepatnya di KM 323+600, Kamis (28/3/2024).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun sopir truk elpiji 3 kg mengalami luka-luka.

Manager Teknik dan Operasi Pemalang Batang Tol Road, Yulian Fundra Kurnianto mengatakan,
kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.09 WIB dengan melibatkan truk muatan gas 3 Kg nopol H 9943 BQ dan truk muatan besi nopol H 1853 EH.

"Kami menerima laporan petugas patroli tol, adanya kecelakaan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut namun pengemudi luka ringan dan hanya rawat jalan," kata Yulian Fundra Kurnianto.

Dia menuturkan, dari keterangan sejumlah saksi, kecelakaan terjadi saat truk bermuatan elpiji 3 kg yang dikemudikan Zaenur Rosikhin (24) warga Kendal ini melaju dari Brebes tujuan Batang.

Lalu, truk muatan besi yang dikemudikan Lukman Fardiyansyah (28) warga Banjarnegara, menempuh perjalanan dari Pemalang tujuan Weleri.

"Truk muatan gas ini melaju di lajur 2 atau jalur A dengan kecepatan kurang lebih 70 km/jam, setibanya di TKP pengemudi truk muatan gas mengalami microsleep dan menabrak kendaraan truk trailer Siba Surya muatan besi yang sedang melaju di lajur 1," katanya.

Kerasnya benturan itu mengakibatkan truk bermuatan elpiji terguling dan melintang di badan jalan.

"Posisi truk berada di lajur 2 melintang menghadap ke utara dengan posisi terguling. Kecelakaan terjadi karena pengemudi truk muatan gas mengalami microsleep," ujarnya.

Topik Menarik