Pesawat Casa NC 212-200 Aviocar Terbang di Cirebon, Terjunkan Pasukan Elite TNI AL Denjaka

Pesawat Casa NC 212-200 Aviocar Terbang di Cirebon, Terjunkan Pasukan Elite TNI AL Denjaka

Terkini | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 13:37
share

JAKARTA, iNews.id - TNI Angkatan Laut (AL) mengerahkan pesawat Casa NC 212-200 Aviocar dalam mendukung latihan terjun pasukan elite TNl AL, Detasemen Jalamangkara (Denjaka) di Cirebon, Jawa Barat. Pesawat Casa tersebut di bawah Komando Skuadron 600 Wing Udara 1 Pusat Penerbangan TNl Angkatan Laut (Puspenerbal).

Kegiatan penerjunan yang digelar Sabtu (23/3/2024) itu merupakan puncak dari latihan Triwulan I TA.2024 yang telah berlangsung sejak 18 Maret 2024 tersebut.

Tujuan latihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan personel Denjaka dalam penerjunan. Selain itu, bagi crew pesawat udara sekaligus sebagai arena berlatih mempertahankan kualifikasi penerbangan dan menambah pengalaman dan jam terbang sebagai pengawak pesawat udara TNI AL.

"Puji Syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, latihan berjalan dengan aman dan lancar, selamat melaksanakan penerbangan kembali ke Pangkalan Tanjungpinang, suatu kebanggaan dapat melaksanakan penerjunan di bulan Puasa dengan Pesud Puspenerbal," ujar Komandan Denjaka TNl AL, Kolonel Marinir Rino Rianto di kutip dari Dispenal, Kamis (28/3/2024).

Komandan Wing Udara 1 Puspenerbal Tanjungpinang, Kolonel Laut (P) Gugus Wahyu menuturkan, dukungan peswat Casa NC 212-200 Aviocar Puspenerbal dalam latihan bagi Denjaka kali ini sebagai kerja sama yang baik antara satuan TNI AL Puspenerbal dan Denjaka dalam mendukung tugas pokok operasi TNI AL.

Topik Menarik