Truk Muatan Elpiji 3 Kg Kecelakaan di Tol Pekalongan

Truk Muatan Elpiji 3 Kg Kecelakaan di Tol Pekalongan

Terkini | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 12:24
share

PEKALONGAN, iNews.id - Kecelakaan terjadi Pemalang-Batang tol road, tepatnya di KM 323+600, Kamis (28/3/2024). Truk bermuatan elpiji 3 Kg atau gas melon menabrak truk trailer Siba Surya bermuatan besi.

Manajer Teknik dan Operasi Pemalang Batang Tol Road, Yulian Fundra Kurnianto menjelaskan, kejadian tersebut berawal saat itu truk bermuatan gas 3 Kg melaju dari Brebes tujuan Batang. Truk yang dikemudikan oleh Zaenur Rosikhin (24 tahun) warga Kendal itu lalu menabrak truk muatan besi.

Truk besi yang dikemudikan oleh Lukman Fardiyansyah (28 tahun) warga Banjarnegara itu dalam perjalanan dari Pemalang tujuan Weleri.

"Truk muatan gas ini melaju di lajur 2 atau jalur A dengan kecepatan kurang lebih 70 km/jam, setibanya di TKP pengemudi truk muatan gas mengalami microsleep dan menabrak kendaraan truk trailer Siba Surya muatan besi yang sedang melaju di lajur 1," ujar Yulian.

Dia menuturkan, menerima laporan kejadian tersebut dari petugas patroli tol. Dalam kejadian itu, kata dia tidak ada korban jiwa. Pengemudi hanya luka ringan dan rawat jalan.

"Kecelakaan terjadi sekitar pukul 07.09 WIB. Melibatkan dua truk yaitu truk muatan gas 3 Kg bernomor polisi H 9943 BQ dan truk muatan besi bernomor polisi H 1853 EH," katanya

Topik Menarik