Niat Bubarkan Tawuran, Mobil Ambulans Malah Tabrak Sejumlah Polisi

Niat Bubarkan Tawuran, Mobil Ambulans Malah Tabrak Sejumlah Polisi

Terkini | okezone | Kamis, 28 Maret 2024 - 07:58
share

PADANG - Berniat untuk menghalau pelaku tawuran dengan menggunakan mobil ambulans masjid, sejumlah warga malah salah sasaran dengan menabrak rombongan patroli Raimas Polresta Padang yang datang ke lokasi tawuran di daerah belakang Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.

Dalam insiden ini, tiga orang anggota polisi terluka dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara, tiga orang pengemudi dan penumpang ambulans diamankan polisi.

Dalam rekaman video amatir ini, tampak sejumlah warga belakang Olo, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang ini tengah berkumpul di pinggir jalan raya hendak mengadang kedatangan pelaku tawuran yang diperkirakan akan melintas di daerah tersebut.

Sebagian warga tampak memegang kayu dan juga senjata tajam. Tak lama kemudian, saat melihat adanya rombongan sepeda motor yang datang dari arah yang berlawanan, puluhan warga tersebut berusaha mengejar.

Bersamaan tampak satu unit mobil ambulans yang melaju dengan kecepatan tinggi dan dengan sengaja menabrakan mobilnya ke sejumlah pengendara sepeda motor yang ternyata merupakan anggota patroli pengurai massa dari Polresta Padang.

Akibat insiden ini, tiga orang anggota polisi dari Polresta Padang mengalami luka serius dan dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar untuk mendapat perawatan medis.

Topik Menarik