Kecelakaan Bus di Jalan Tol Jerman, Banyak Korban Tewas dan Lebih dari 20 Orang Terluka

Kecelakaan Bus di Jalan Tol Jerman, Banyak Korban Tewas dan Lebih dari 20 Orang Terluka

Terkini | inews | Kamis, 28 Maret 2024 - 07:15
share

BERLIN, iNews.id Kecelakaan bus terjadi di jalan tol dekat Kota Leipzig, Jerman, Rabu (27/3/2024). Sejumlah orang dilaporkan tewas dan lebih dari 20 lainnya terluka.

Beberapa orang terluka parah dalam kecelakaan serius di Jalan Tol A9. Ada banyak korban jiwa, ungkap Kepolisian Negara Bagian Saxony, Jerman, di platform media sosial X.

Media lokal melaporkan, sedikitnya lima orang tewas dalam insiden itu. Kecelakaan terjadi setelah sebuah bus antarkota milik perusahaan Jerman, Flixbus, berbelok ke kanan Jalan Tol A9 yang sibuk. Jalan itu menghubungkan Kota Berlin ke Munich.

Polisi mengatakan, jalan menuju Munich ditutup pascainsiden tersebut. Sementara gambar-gambar yang beredar menunjukkan ambulans dan helikopter berdatangan ke lokasi kejadian.

Kondisi pasti dari kecelakaan itu belum diketahui, ungkap manajemen Flixbus.

Perusahaan angkutan itu menambahkan, pihaknya bekerja sama dengan layanan darurat untuk mencari tahu situasi terkini di lokasi kejadian. Dikatakan bahwa ada 53 penumpang dan dua pengemudi di dalam bus yang sedang dalam perjalanan dari Berlin ke Zurich, Swiss, itu.

Topik Menarik