Nah, Hamas Tak Yakin Israel Bunuh Wakil Komandan Brigade Al Qassam Marwan Issa

Nah, Hamas Tak Yakin Israel Bunuh Wakil Komandan Brigade Al Qassam Marwan Issa

Terkini | inews | Rabu, 27 Maret 2024 - 19:45
share

GAZA, iNews.id - Kelompok perlawanan Palestina Hamas meragukan klaim Israel telah membunuh Wakil Komandan Brigade Izzuddin Al Qassam, Marwan Issa. Sebelumnya juru bicara militer Israel resmi mengumumkan telah membunuh salah satu sosok paling diburu itu.

Anggota Biro Politik Hamas Izzat Al Rishq mengatakan, pengumuman soal kondisi Issa hanya disampaikan sumber resmi Al Qassam dan sejauh ini belum ada pembenaran soal klaim militer Zionis.

Tidak ada kepercayaan terhadap narasi pendudukan (Israel) mengenai pembunuhan Issa. Pernyataan pasti berasal dari pimpinan Brigade Al Qassam, kata Al Rishq, dikutip dari Anadolu.

Menurut Al Rishq, pernyataan Israel itu bertujuan untuk mengalihkan perhatian dari krisis yang dihadapi Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu serta kegagalan militernya dalam mencapai tujuan di Gaza.

Tentara Israel mengebom kamp pengungsi Al Nuseirrat pada 12 Maret setelah menerima informasi intelijen bawa Issa dan beberapa anggota Al Qassam berada di wilayah itu. Israel membutuhkan waktu 2 pekan untuk memastikan nasib Issa.

Keberadaan para pemimpin Al Qassam sangat dirahasiakan, bahkan para petinggi organisasi Hamas disebut-sebut tidak mengetahui posisi mereka. Para personel Al Qassam serta para petingginya diyakini menghabiskan sebagian besar waktu mereka di terowongan-terowongan bawah tanah di Gaza yang pangjangnya ratusan meter.

Topik Menarik