Asal-usul Pistol Pria Koboi Todong Pemobil di Jaksel, Airsoft Gun Dibeli Rp2 Juta

Asal-usul Pistol Pria Koboi Todong Pemobil di Jaksel, Airsoft Gun Dibeli Rp2 Juta

Terkini | inews | Minggu, 24 Maret 2024 - 22:20
share

JAKARTA, iNews.id - Polisi mengamankan pria berinisial HRR (32) yang menodongkan pistol airsoft gun kepada pengendara lain berinisial JPP di kawasan Mampang, Jakarta Selatan. Asal-usul airsoft gun tersebut telah diketahui.

Kapolsek Mampang, David Y Kanitero menyebutkan HRR yang kini sudah ditetapkan sebagai tersangka mengaku membeli airsoft gun dari temannya seharga Rp2 juta.

Senjata airsoft gun, tersangka beli dari temannya atas nama Kasman, saat ini temannya tersebut berada di Padang, dibeli seharga Rp2 juta, kata David kepada awak media, Minggu (24/3/2024).

Menurut David, korek api berbentuk senjata api dan amunisi peluru tajam yang dimiliki tersangka juga dibeli dari teman dan melalui online.

Senjata korek api didapat dari temannya atas nama Iwan, yang peluru tajam beli online, tuturnya.

David mengatakan kejadian bermula saat mobil dikendarai oleh HRR dan JPP bersenggolan di jalan.

Kalau lihat dari CCTV karena ada serempetan kemudian adu mulut cek-cok. Kemudian pengendara lainnya yang berjenis kendaraan Kijang Grand disuruh berhenti kayak enggak mau gitu. Kemudian si pelaku akhirnya menodongkan pistol, kata David.

Supaya kendaraan ini berhenti. (Untuk nakut-nakutin pengendara lain) iya, sepertinya kayak gitu arahnya, sambung dia.

David menjelaskan, HRR ditangkap di kawasan Bogor pada Sabtu (23/3/2024) dini hari. Saat digeledah, polisi mengamankan sejumlah barang bukti seperti dua pucuk pistol yang diduga digunakan oleh pelaku.

Barang bukti yang berhasil kita amankan antara lain adalah kendaraan yang digunakan yaitu Toyota Etios, kemudian kita temukan ada dua pucuk pistol. Satu pucuk pistol jenis airsoft gun kemudian satu pucuk pistol jenis korek api, kata dia.

Topik Menarik