Duh! Habis Uang buat Beli Bensin, Pak RT Nekat Jambret HP Warga di Bogor

Duh! Habis Uang buat Beli Bensin, Pak RT Nekat Jambret HP Warga di Bogor

Terkini | okezone | Selasa, 5 Maret 2024 - 12:05
share

BOGOR - Pelaku jambret handphone diamankan warga di wilayah Bogor Selatan, Kota Bogor. Diketahui, pria paruh baya itu merupakan Ketua RT.

Dalam video beredar yang dilihat MNC Portal Indonesia , tampak pelaku dan korbannya perempuan sudah berada di dalam rumah warga dan anggota polisi. Terdengar mereka sedang sedang menanyakan kejadian aksi penjambretan kepada korban dan pelaku.

Kepada polisi, pelaku yang mengenakan jaket dan sarung tangan itu mengakui perbuatannya karena kehabisan bensin. Ketika ditanya tempat tinggalnya, pelaku juga mengaku sebagai Ketua RT.

"Abis bensin gak punya uang itu aja sih, gak ada niatan sama sekali," ucap pelaku dalam video dikutip MNC Portal , Selasa (5/3/2024).

"Sehari-hari kerja apa?," tanya polisi

"RT pak," jawab pelaku.

Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Bogor Selatan Ipda Chatoer mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin 4 Maret 2024. Pelaku memang sempat dikejar oleh warga hingga akhirnya berhasil diamankan.

"Jadi memang benar ada kejadian penjambretan handphone TKP di Bojongkerta," ucap Chatoer dikonfirmasi.

Dari hasil pemeriksaan, bahwa rupanya antara pihak keluarga pelaku dengan korban saling mengenal. Sehingga, kasus ini pun berakhir secara kekeluargaan dan pelaku membuat surat pernyataan.

"Dari pihak masing-masing keluarga ternyata juga saling kenal ya akhirnya ada kesepakatan menyelesaikan secara kekeluargaan yang penting handphonenya kembali," ungkapnya.

Terkait pelaku merupakan Ketua RT dari salah satu wilayah di Kota Bogor, tambah Chatoer, informasi itu juga diterimanya. Tetapi, pihaknya belum menggali keterangan lebih dalam kepada pelaku.

"Iya informasinya seperti itu (pelaku Ketua RT). Kita tidak terlalu mendalami," tutupnya.

Topik Menarik