Mahfud Terharu Lihat Testimoni Eep Saefulloh terkait Bangsa: Tak Ada Perjuangan yang Sia-sia

Mahfud Terharu Lihat Testimoni Eep Saefulloh terkait Bangsa: Tak Ada Perjuangan yang Sia-sia

Terkini | inews | Senin, 4 Maret 2024 - 10:01
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 3 Mahfud MD terharu melihat testimoni pengamat politik Eep Saefulloh Fatah yang mengutarakan isi hatinya terkait Indonesia. Mengutip pernyataan Presiden pertama RI Soekarno, Mahfud menyatakan tidak ada perjuangan yang sia-sia.

Melalui akun X (sebelumnya dikenal Twitter) @mohmahfudmd, Mahfud mengunggah cuplikan video berdurasi 01.59 menit yang menampilkan Eep Saefulloh. Dalam video itu, Eep mengutarakan isi hatinya terkait situasi bangsa sambil berlinang air mata.

"Hatta mengatakan, hanya ada satu tanah airku dan dia tumbuh dengan amalku. Saudara, hanya ada satu tanah air kita, Indonesia. Dia akan terjaga, dia akan terawat, dia akan besar karena kerja setiap kita. Mati kita kerjakan itu setidaknya hingga 2029 esok," ucap Eep sambil berlinang air mata.

Melihat video pernyataan Eep, Mahfud turut terharu. Dia menyemangati Eep untuk tetap berjuang demi Indonesia.

"Mas Eep, saya ikut terharu nonton video Mas Eep yg sambil menangis ini. Terus berjuang, Mas, demi Indonesia tercinta," kata Mahfud dikutip dari akun X @mohmahfudmd, Senin (4/3/2024).

Mahfud berkata, Indonesia merdeka yang menjunjung harkat manusia dan demokrasi berkeadaban merupakan rahmat Allah SWT. Dia pun mengutip pernyataan Bung Karno tentang perjuangan.

"Indonesia merdeka utk harkat manusia dgn demokrasi yg berkeadaban adl atas berkat dan rahmat Allah SWT. 'Tidak ada perjuangan yang sia-sia' kata Bung Karno," tandas Mahfud.

Mas Eep, saya ikut terharu nonton video Mas Eep yg sambil menangis ini. Terus berjuang, Mas, demi Indonesia tercinta. Indonesia merdeka utk harkat manusia dgn demokrasi yg berkeadaban adl atas berkat dan rahmat Allah SWT. "Tidak ada perjuangan yang sia-sia", kata Bung Karno???????? pic.twitter.com/NTTRNqreyV

Mahfud MD (@mohmahfudmd) March 4, 2024
Topik Menarik