Main Rakit Batang Pisang di Sungai, 5 Pelajar SMA di Pringsewu Hanyut 1 Hilang

Main Rakit Batang Pisang di Sungai, 5 Pelajar SMA di Pringsewu Hanyut 1 Hilang

Terkini | inews | Senin, 4 Maret 2024 - 06:37
share

PRINGSEWU, iNews.id - Sebanyak lima pelajar SMA bermain rakit dari batang pisang di sungai belakang PDAM Sidoharjo, Kabupaten Pringsewu, Lampung. Kelimanya hanyut usai rakit menabrak tiang, empat orang selamat dan seorang lagi hilang.

Identitas para remaja yang selamat bernama Ari (16), Bayu (16), Surya (16) dan Revan (16). Sementara yang belum ditemukan bernama Axel (16), kelimanya warga Pekon Sidoharjo, Pringsewu yang berstatus pelajar SMA.

Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Rohmadi mengatakan, awalnya kelima remaja mandi di sungai belakang PDAM Sidoharjo Pringsewu dengan menggunakan batang pisang, Minggu (3/3/2024) pukul 17.00 WIB. Lalu sekira pukul 17.30 WIB, batang pisang yang mereka naiki menabrak tiang jembatan hingga mereka jatuh ke air dan hanyut terbawa arus. 

"Tiga remaja berhasil menepi sedangkan dua orang hanyut terbawa arus," ujarnya, Senin (4/3/2024). 

Dari dua korban yang hanyut terbawa arus, remaja bernama Revan berhasil diselamatkan warga berjarak 1 kilometer dari lokasi awal kejadian.

"Satu remaja bernama Axel masih belum diketahui keberadaanya dan diperkirakan hanyut terbawa aliran Sungai Way Bulok," katanya.

Kapolsek mengungkapkan, pencarian hingga malam hari tersebut dilakukan petugas gabungan dari Polri, TNI, BPBD dan warga setempat. Namun korban Axel belumn ditemukan dan masih dicari.

Topik Menarik