Hilang Sejak Bulan Lalu, Nelayan Kolaka Ditemukan Terdampar di Pulau Lambasina

Hilang Sejak Bulan Lalu, Nelayan Kolaka Ditemukan Terdampar di Pulau Lambasina

Terkini | okezone | Senin, 4 Maret 2024 - 00:50
share

KOLAKA - Seorang nelayan asal Desa Wawo Tamboli, Kecamatan Samaturu, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Mansir (35) yang dilaporkan hilang saat melaut pada 28 Februari lalu berhasil ditemukan, Minggu (3/3/2024).

Pria tersebut terdampar di pesisir Pulau Lambasina Besar, Kolaka, dalam keadaan selamat.

Humas Basarnas Kendari Wahyudi mengatakan bahwa kabar keberadaan Mansir pertama kali diterimah pada pukul 10.30 Wita. Lokasinya terletak di Pulau Lambasina Besar yang berjarak sekitar 9,11 Nautical Mile (NM), arah Selatan Tenggata dari posisi awal pencarian.

"Tim gabungan yang sementara berada di sekitar Pulau Pisang segera menuju ke Pulau Lambasina Besar untuk memastikan informasi yang diterimahnya," ujarnya.

Tim SAR Gabungan tiba di Pulau Lambasina Besar pada pukul 12.10 Wita dan memastikan orang tersebut benar adalah korban. Mansir selanjutnya dievakuasi ke Desa Wawo Tamboli pada pukul 13.05 Wita dan langsung disambut keluarganya di pesisir pantai.

Wahyudi berpesan kepada para nelayan yang melaut memperhatikan kondisi cuaca. "Korban dalam kondisi sehat dan operasi dinyatakan selesai dan ditutup. Seluruh unsur yang terlibat di kembalikan ke kesatuannya masing-masing," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Munsir dilaporkan hilang sejak pergi melaut pada 28 Februari 2024. Ia menggunakan perahu jenis longboat tanpa mesin dan terbawa arus hingga ditemukan di Pulau Lambasina Besar.

Topik Menarik