Profil Ahmad Labib, Wajah Baru yang Berpeluang Besar Masuk Senayan dari Dapil Jatim X

Profil Ahmad Labib, Wajah Baru yang Berpeluang Besar Masuk Senayan dari Dapil Jatim X

Terkini | surabaya.inews.id | Minggu, 3 Maret 2024 - 21:43
share

SURABAYA, iNewsSurabaya.id - Seluruh kecamatan di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur sudah menuntaskan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten pada Sabtu (02/3).

Begitu juga di Kabupaten Gresik selesai terlebih dulu (1/03/2024). Dari hasil rekapitulasi tersebut, muncul beberapa nama baru yang berpeluang besar bakal melenggang ke Senayan mewakili Dapil Jatim X (Lamongan-Gresik). 

Nama caleg tersebut diantaranya, Thoriq Majjidanur atau Jiddan (Putra Sambari Mantan Bupati Gresik) dari Nasdem, Nila Yani Hardiyanti (Adik Fandi Akhmad Yani Bupati Gresik) dari PDIP dan Ahmad Labib dari Golkar. 

Dari figur-figur di atas,  nama Ahmad Labib mungkin belum banyak dikenal di khalayak luas. 

Pengusaha muda yang juga mantan ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah ini ternyata bukan figur biasa. 

Pada tahun 2015-2019 Labib menjadi Sennior Assistant Professional di Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) Republik Indonesia. 

Selanjutnya pada tahun 2019-2021 ia menjabat Direktur PUSPEKNAS  (Pusat Pengkajian Kebijakan Ekonomi dan Keuangan Nasional).

"Saya menyampaikan terima kasih kepada penyelenggara pemilu yang telah menyelesaikan seluruh tahapan secara sukses dan lancar. Alhamdulillah kepercayaan masyarakat Lamongan-Gresik begitu besar,” ujar Labib saat ditemui di sebuah cafe di Surabaya (03/3/2024)

Labib yang merupakan salah satu pengurus di Pimpinan Pusat Muhammadiyah terhitung memperoleh suara di Gresik : 21.803  suara dan di Lamongan : 56.371 suara.

"Perolehan tersebut merupakan kerja bersama dan saya mengucapkan terima kasih kepada Ketum Golkar, Pak Airlangga. Kerja keras beliau yang membuat Golkar di semua level begitu bergairah dan mengalami peningkatan yang signifikan," ungkapnya.

 

Selain pengusaha, laki-laki kelahiran Solokuro Lamongan Jawa Timur ini rupanya juga seorang akademisi. 

Labib pernah menjadi Dosen di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Surabaya. 

Ia juga pernah menjadi Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jawa Timur pada tahun 2012 - 2014. 

Pada tahun 2014-2018 Labib menjadi Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah. Wakil Sekretaris Majelis Ekonomi Pimpinan Pusat Muhammadiyah 2015 - 2022. 

Bendahara Lembaga Pembinaan Haji dan Umroh PP Muhammadiyah. Bendahara Umum Dewan Pimpinan Pusat Satuan Karya Ulama, Partai Golkar, 2021 – 2026 dan saat ini Labib menjadi Bendahara Umum Asosiasi Pedagang Dagang Indonesia (APDI) 2022 – 2027

Di kesempatan yang lain, Sarmuji Ketua DPD Golkar Jatim menyampaikan sikap optimisnya atas pencapain partainya di Jawa Timur. 

"Tunggu saja sampai penghitungan KPU tuntas. Tapi bisa kami meyakini sejak awal bahwa dengan kerja-kerja terukur partai, kami bisa menambah kursi Senayan. Kami targetkan 13 kursi memang," kata Sarmuji merespons tren penghitungan di KPU, Sabtu (1/3/2024).

Topik Menarik