Tak Kunjung Dipanggil Timnas Belanda, 4 Pemain Grade A Ini Pilih Perkuat Timnas Indonesia?

Tak Kunjung Dipanggil Timnas Belanda, 4 Pemain Grade A Ini Pilih Perkuat Timnas Indonesia?

Terkini | okezone | Minggu, 3 Maret 2024 - 07:53
share

TAK kunjung memperkuat Timnas Belanda senior, Mees Hilgers (FC Twente), Kevin Diks (FC Copenhagen, Pascal Struijk (Leeds United) dan Ole Romeny (FC Utrecht) pilih memperkuat Timnas Indonesia? Nama-nama di atas masuk kategori pesepakbola jempolan yang memiliki darah Indonesia.

Mees Hilgers tampil 20 kali bersama FC Twente di Eredivisie 2023-2024. Berkat bantuannya, FC Tweente duduk di posisi tiga klasemen dan berpeluang tampil di Liga Champions musim depan.

Begitu juga dengan Kevin Diks dan Pascal Struijk yang sama-sama berstatus bek andalan di masing-masing klub. Bagaimana dengan Ole Romeny?

Musim ini, Ole Romeny memang baru mengemas satu gol di Eredivisie. Namun, musim lalu di ajang yang sama, penyerang 23 tahun ini sanggup mengemas 11 gol!

Sayangnya, dari tahun ke tahun, nama-nama di atas tak kunjung dipanggil Timnas Belanda. Hal itu termasuk untuk laga persahabatan melawan Skotlandia dan Jerman pada FIFA Matchday Maret 2024.

Bukan tak mungkin, kesetiaan Mees Hilgers dan kawan-kawan menunggu panggilan Timnas Belanda berujung kekecewaan. Mereka bisa saja hengkang ke Timnas Indonesia yang tengah gencar mencari pemain keturunan berkualitas.

Topik Menarik