Viral Video Perundungan Pelajar Dikeroyok, Polisi: Siswa Kelas 7 SMP Swasta di Kota Malang

Viral Video Perundungan Pelajar Dikeroyok, Polisi: Siswa Kelas 7 SMP Swasta di Kota Malang

Terkini | inews | Sabtu, 2 Maret 2024 - 16:01
share

MALANG, iNews.id - Polisi menindaklanjuti video viral dugaan perundungan dan perkelahian pelajar di Malang, Jawa Timur. Polisi telah memanggil semua pihak yang terlibat, termasuk pihak sekolah siswa tersebut.

Kasi Humas Polresta Malang Kota Ipda Yudi Risdiyanto mengatakan, tengah menyelidiki dan mengumpulkan semuah pihak. Saat ini, kata dia masih memintai keterangan korban dan saksi.

"Kami merespons cepat terkait adanya informasi Sabtu malam, kejadian bullying diduga (terjadi) di Janti Barat, Gang 1 A, untuk saat ini syukur Alhamndulillah Polsek Sukun telah minta keterangan pertama dari korban," ujar Yudi di Malang, Sabtu (2/3/2024).

Dia mengungkapkan, hasil pemeriksaan diakui benar itu merupakan siswa kelas 7 SMP swasta di kawasan Janti Barat, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Perkelahian yang terjadi, lanjut dia tidak melibatkan banyak remaja, ada tiga orang pelajar yang terlibat. Masing-masing dari pelaku satu orang berinisial NDA (14 tahun), korban berinisial AUB (14 tahun) dan seorang saksi yang juga teman keduanya berinisial MA (13 tahun), yang menjadi penyebab perkelahian antarpelajar.

"Saat itu terjadi pada sekitar pukul 11.00, yang bersangkutan akan melaksanakan salat Jumat kemarin. Alhamdulillah keterangan ini yang saksi saat itu inisial MA, untuk saat ini saksi yang mengetahui hal tersebut adalah saudara MA yang juga dimintai keterangan, kejadian tersebut benar," ucapnya.

Menurutnya, keterangan MA, diketahui NDA terduga pelaku pemukulan ke AUB dituduh oleh AUB telah memukul MA. Saat jam istirahat Salat Jumat itulah akhirnya NDA mencoba meminta klarifikasi ke AUB, hingga terjadilah pemukulan itu.

"Yang bersangkutan diduga korban, dihadang oleh saudara NDA, untuk diberikan klarifikasi terkait dengan adanya tuduhan (memukul NDA ke MA) yang dituduhkan kepada pelaku oleh korban. Akhirnya tidak menjawab, terjadi cekcok mulut, dan langsung terjadi pemukulan," katanya.

Sebelumnya video viral peristiwa diduga bullying terjadi di Kota Malang. Video itu terlihat sekumpulan remaja tengah berjalan dan terjadi beberapa pemukulan ke salah satu pelajar.

Para pelajar ini tampak leluasa melakukan aksinya karena situasi di sekitar sepi. Terlihat ada dua sampai tiga pelajar yang melakukan aksi perundungan dengan menendang dan memukul ke satu pelajar tersebut.

Sontak saja aksi perundungan yang beredar yang diunggah pada akun Instagram@malangraya_info itu dikecam warganet. Beberapa warganet mengomentari agar pelaku dihukum dengan setimpal atas perbuatannya

Dari informasi ini peristiwa ini terjadi di kompleks perumahan Jalan Janti Barat Blok A, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Aksi perundungan ini terekam oleh kamera CCTV yang terpasang di sekitar lokasi kejadian.

Topik Menarik