Identitas Anggota TNI Tertembak saat Kontak Senjata dengan KKB di Intan Jaya, Prada David

Identitas Anggota TNI Tertembak saat Kontak Senjata dengan KKB di Intan Jaya, Prada David

Terkini | inews | Sabtu, 2 Maret 2024 - 11:00
share

JAKARTA, iNews.id - Seorang anggota TNI tertembak saat kontak senjata dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua Tengah, Jumat (1/3/2024). Korban merupakan personel TNI Raider 330 bernama Prada David.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, ada dua orang yang terluka dalam kontak tembak tersebut,yakni anggota TNI dan warga sipil.

"Satu personel TNI Raider 330 Prada David terkena tembakan di bagian perut bagian samping tembus body vest depan. Kemudian satu warga bernama Nelon Sani (16) yang terkena tembakan pada lengan kiri tembus perut," ujarnya, Sabtu (1/3/2024).

Menurutnya, kontak tembak ini terjadi pada pukul 12.20 WIT. Lokasinya berjarak sekitar 130 meter dari Kantor Bupati Intan Jaya di Kampung Mamba, Distrik Sugapa.

Sementara Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri mengungkapkan, saat ini kedua korban terluka telah dievakuasi ke Kabupaten Timika menggunakan helikopter milik TNI.

Kedua korban telah dievakuasi ke Timika dengan menggunakan helikopter milik TNI pukul 14.32 WIT, kata Afrizal.

Dia memastikan, aparat gabungan TNI-Polri masih melakukan patroli intensif di Kabupaten Intan Jaya untuk langkah antisipasi aksi lanjutan.

Aparat gabungan TNI-Polri di Intan Jaya saat ini melakukan patroli secara intensif guna mengantisipasi terjadinya aksi lanjutan, katanya.

Topik Menarik