WhatsApp Bawa Fitur Baru, Mark Zuckerberg Demonstrasikan Fungsinya

WhatsApp Bawa Fitur Baru, Mark Zuckerberg Demonstrasikan Fungsinya

Terkini | inews | Sabtu, 2 Maret 2024 - 09:02
share

JAKARTA, iNews.id - WhatsApp memperkenalkan serangkaian fitur untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Di antara fitur yang ada terselip search-by-date yang diumumkan CEO Meta Mark Zuckerberg. 

Dikutip dari Live Mint, fitur baru memungkinkan pengguna mempersingkat pengalaman chat mereka dengan memungkinkan pengguna mencari pesan spesifik berdasarkan tanggal. Fungsi ini hadir sebagai keuntungan bagi pengguna yang sering kesulitan mengingat frasa tertentu tapi mengingat perkiraan waktu percakapan terjadi. 

Sekarang Mark Zuckerberg secara pribadi memperlihatkan fungsi dari fitur baru melalui video yang diunggah pada channel WhatsApp-nya. Dia mendemonstrasikan bagaimana pengguna dapat dengan mudah mengambil kembali chat sebelumnya dengan memilih tanggal tertentu. 

Menurut laporan dari Tech Crunch, fitur pencarian berdasarkan tanggal kini tersedia di berbagai platform termasuk perangkat Android, iOS, Mac, dan WhatsApp Web, memastikan aksesibilitas untuk berbagai pengguna.

Selain mencari berdasarkan tanggal, pengguna WhatsApp juga dapat memfilter percakapan berdasarkan jenis media, termasuk tautan, media, dan dokumen. 

Fitur ini memberikan kemudahan dalam bernavigasi melalui obrolan untuk menemukan konfirmasi tertentu atau media yang dibagikan dalam percakapan.

Topik Menarik