Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Perempuan yang Jasadnya Terbungkus Kain di Banjar

Terungkap, Ini Motif Pembunuhan Perempuan yang Jasadnya Terbungkus Kain di Banjar

Terkini | inews | Jum'at, 1 Maret 2024 - 14:56
share

BOGOR, iNews.id - Motif pembunuhan perempuan terbungkus kain seprai Indriana Dewi Eka (25), yang jasadnya dibuang di Banjar, Jawa Barat terungkap. Hasil pemeriksaan, motifnya karena asmara atau cemburu.

"Motifnya sementara ini karena cemburu. Perempuan ini (pelaku DP), meminta para pelaku untuk melakukan pembunuhan terhadap korban. Jadi DA dan DP ini sepasang kasih, tapi korban juga kasih daripada DA," kata Dirreskrimum Polda Jabar Kombes Pol Surawan usai melakukan olah TKP di kawasan Bukit Pelangi, Kabupaten Bogor, Jumat (1/3/2024).

Surawan tak menampik kemungkinan antara korban dengan DP dan DA terjadi cinta segitiga. Tetapi, motif ini masih akan terus didalami oleh polisi.

"Ya kira-kira mungkin seperti itulah (cinta segitiga). Jadi karena cemburu," sambungnya.

Sedangkan, untuk satu pelaku lainnya MR merupakan rekan dari pelaku DA. Dia adalah eksekutor dari pembunuhan ini dengan cara menjerat leher korban dengan ikat pinggang di dalam mobil.

"Semua ini secara terencana kemudian mencari tempat yang aman untuk melakukan pembunuhan terhadap korban," ungkap Surawan.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 340 KUHP, Pasal 338 KUHP dan Pasal 365 Ayat 4 KUHP dengan ancaman pidana maksimal hukuman mati. Saat ini, polisi masih akan terus melakukan rangkaian olah TKP di beberapa lokasi lainnya.

"Untuk pelaku sampai saat ini hanya 3 pelaku itu saja," tutupnya.

Sebelumnya, jenazah Indriana Dwi Eka ditemukan di bawah Tebing Batu Gajah, Jalan Raya Cimaragas-Banjar, Desa Neglasari, Kota Banjar pada Minggu 25 Februari 2024 lalu. Dalam kasus ini, polisi telah menangkap 3 pelaku yakni DP, DA dan MR.

Adapun korban sebelumnya dibunuh di kawasan Bukit Pelangi, Kabupaten Bogor. Selanjutnya, jasad korban sempat dibawa oleh pelaku dengan mobil ke Jakarta, Cirebon, Kungingan dan dibuang di Banjar.

Topik Menarik