Ini Pesan Menohok Stefano Lilipaly ke Shin Tae-yong Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Ini Pesan Menohok Stefano Lilipaly ke Shin Tae-yong Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Terkini | okezone | Rabu, 28 Februari 2024 - 12:49
share

INI pesan menohok Stefano Lilipaly ke Shin Tae-yong jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Hal itu dilakukan lewat penampilan di atas lapangan terutama pada ajang Liga 1 2023-2024.

Seperti diketahui, nama Stefano Lilipaly sering tersingkir dari jajaran pemain yang dipanggil oleh Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia. Sebelum maraknya pemain naturalisasi, ia beberapa kali dipanggil namun jarang dimainkan.

Parahnya, kini ia sudah tidak pernah lagi dipanggil. Terakhir kali penyerang berusia 34 tahun itu dipanggil ke skuad Garuda adalah pada 8 September 2023 lalu saat Timnas Indonesia menghadapi Timnas Turkmenistan di laga FIFA Matchday.

Di laga tersebut, Stefano dimasukkan pada babak kedua. Kendati hanya bermain selama kurang lebih 19 menit, namun mantan pemain FC Utrecht itu memberikan kontribusi sebuah assist dalam kemenangan 2-0 Timnas Indonesia.

Dengan dinamika pemanggilan pemain Timnas Indonesia yang ada, Lilipaly seperti tidak ingin ambil pusing. Ia berusaha untuk fokus menampilkan performa terbaiknya bersama Borneo FC untuk melaju ke babak Championship Series di Liga 1 2023-2024.

Performa Lilipaly di musim ini memang luar biasa. Total ia telah mencetak 11 gol dan 16 assist dalam 26 penampilan. Hal ini membuatnya sebagai pemain dengan kontribusi gol terbanyak di Liga 1 musim ini.

Dalam tiga laga terakhir saja, eks pemain Bali United itu juga terlibat dalam proses gol Borneo FC. Pada laga menghadapi Persija Jakarta, ia sukses membukukan dua assist.

Topik Menarik