Persib Bandung vs PSIS Semarang: Suporter Tandang Hadir dan Memaksa Masuk Stadion, Ini Kata Polisi

Persib Bandung vs PSIS Semarang: Suporter Tandang Hadir dan Memaksa Masuk Stadion, Ini Kata Polisi

Terkini | okezone | Rabu, 28 Februari 2024 - 09:02
share

BANDUNG - Suporter tandang diketahui hadir dan memaksa masuk ke stadion pada laga pekan ke-26 Liga 1 2023-2024 antara Persib Bandung vs PSIS Semarang . Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo menyesalkan adanya insiden tersebut.

Duel tersebut berlangsung di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Selasa 27 Februari 2024 malam WIB. Tuan rumah memenangi laga dengan skor 3-0 berkat gol bunuh diri Lucas Gama Moreira (15'), Stefano Beltrame (38'), dan David da Silva (65').

Namun, laga itu tercoreng dengan hadirnya suporter tandang. Kombes Pol Kusworo menuturkan, terdapat sekira tujuh bus yang mengangkut suporter tandang berdasarkan pemeriksaan.

"Jadi begitu pemeriksaan tiket kita mendapatkan ada sekitar 7 bus dari suporter PSIS," ujar Kusworo saat dihubungi MNC Portal Indonesia (MPI) , dikutip pada Rabu (28/2/2024).

Kusworo menjelaskan, pihaknya sempat menahan para suporter tersebut untuk tidak masuk ke dalam stadion. Namun, mereka tetap memaksa masuk dan mendobrak pintu sehingga oleh pihak panitia pelaksana pertandingan (panpel) dipersilakan masuk dengan penjagaan ketat.

"Selama pertandingan kami membuat barikade personel pengamanan. Baik ke suporter PSIS maupun ke suporter Persib. ini juga sangat riskan," jelas Kusworo.

Lebih lanjut, ia menuturkan hal itu mesti jadi bahan evaluasi bagi panpel. Sesuai aturan, suporter tamu dilarang datang, tetapi faktanya ratusan tiket terjual.

Topik Menarik