Kalahkan Rekan Cristiano Ronaldo hingga Son Heung-min, Bintang Timnas Malaysia Raih Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Kalahkan Rekan Cristiano Ronaldo hingga Son Heung-min, Bintang Timnas Malaysia Raih Gol Terbaik di Piala Asia 2023

Terkini | okezone | Selasa, 27 Februari 2024 - 22:05
share

PENGGAWA Timnas Malaysia , Faisal Halim, meraih penghargaan gol terbaik di Piala Asia 2023 . Winger 26 tahun itu telah mengalahkan tujuh pemain lainnya yang masuk nominasi termasuk rekan setim Cristiano Ronaldo hingga Son Heung-min.

Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah memilih Faisal Halim sebagai pemenang gol terbaik Piala Asia 2023 yang diumumkan pada Senin (26/2/2024). Penobatan pemain Malaysia itu sebagai peraih gol terbaik berdasarkan pendapat suporter lewat kanal resmi AFC.

Adapun, gol Faisal Halim dicetak pada saat Timnas Malaysia menahan Korea Selatan 3-3 di Stadion Al Janoub Park, Al Wakrah, 25 Januari 2023. Pemain bertubuh mungil itu mencetak gol penyeimbang kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-51.

Gol Faisal Halim pun mengalahkan nominasi lainnya seperti rekan setim Cristiano Ronaldo di Al Nassr, yakni Abdulrahman Ghareeb (Arab Saudi), Supachok Sarachat (Thailand), Keito Nakamura (Jepang), Hassan Al Haydos (Qatar), Son Heung-min (Korea), Mousa Al Tamari (Yordania), dan Sardar Azmoun (Iran).

Mantan pemain Terengganu itu memperoleh 85 persen suara dan mengungguli dua penantang terdekatnya, yakni Mousa Al Tamari (Yordania) dengan 9 persen, dan kapten Korea Selatan, Son Heung-min, berada di urutan ketiga dengan 3 persen suara.

Usai mengalahkan para pemain top dunia itu, Faisal Halim merasa tak menyangka. Namun, pemain berusia 26 tahun itu tetap membumi alias rendah hati usai meraih penghargaan gol terbaik di Piala Asia 2023.

Topik Menarik