Dua Pekerja PT BBS Kabil Dihantam Rantai Besi Saat Bekerja, Satu Diantaranya Tewas di Tempat

Dua Pekerja PT BBS Kabil Dihantam Rantai Besi Saat Bekerja, Satu Diantaranya Tewas di Tempat

Terkini | batam.inews.id | Selasa, 27 Februari 2024 - 12:43
share

Batam, iNewsBatam.id - Akibat kurang Safety saat bekerja, dua karyawan PT Bahtera Bahari Shipiyard (BBS) menjadi korban kecelakaan kerja.

Dalam musibah kali ini, ada dua orang yang menjadi korban. Namun satu diantaranya meninggal dunia.

Kejadian ini bermula ketika tali pengikat tangga tempat mereka bekerja lepas. Kemudian rantai tersebut menghantam mereka hingga membuat mereka mengalami luka robek,

Tak heran, akibat hantaman keras tali rantai yang lumayan besar ini, satu diantaraya meninggal di tempat. Sementara rekan korban yang lain harus di larikan ke rumah sakit dengan kondisi berlumuran darah.

Kapolsek Nongsa Kompol Restia Octane Guchy, kepada Batamline.com, Selasa (27/2/2024) mengatakan kalau memang ada kejadian kecelakaan kerja di Perusahaan besar kawasan kabil itu.

Diketahui, korban yang meninggal tersebut diketahui berinisial A (18).

"Memang ada terjadi kecelakaan kerja di PT BBS Kabil. Sejauh ini kita masih mendalami perkara ini. Korban kecelakaan kerja dua orang. Satu diantaranya meninggal dunia," sebut Guchy menerangkan.

Guchy menjelaskan, kronologis berawal pukul 13.30 WIB korban sedang menaiki tangga untuk melakukan pengecatan kapal tongkang.

Ketika itu juga, tiba-tiba tangga yang dinaiki miring ke samping hingga korban terjatuh. Keadaan diperparah setelah tali pengikat tangga terputus secara tiba-tiba.

Sedang naik tangga, kemudian tangganya miring ke samping. Akhirnya mereka terjatuh. Ditambah lagi tali pengikat tangga putus dan mengenai mereka. Tali itu terbuat dari rantai besi," sebutnya lagi.

Saat terjatuh kedua tubuh korban mengalami luka parah setelah dihantam rantai besi pengikat tangga yang putus.

Akibat kejadian tersebut, salah satu korban dinyatakan tewas di tempat. Sementara satu temannya di larikan ke rumah sakit.

Pihak perusahaan membawa korban ke Rumah Sakit Soedarsono Kabil. Salah satu dari mereka tewas di tempat, tutup Guchy. (*)

Topik Menarik