Tembakan KKB ke Pesawat di Ilaga Terdeteksi dari Arah Bukit Ular, Langsung Diburu Aparat

Tembakan KKB ke Pesawat di Ilaga Terdeteksi dari Arah Bukit Ular, Langsung Diburu Aparat

Terkini | inews | Sabtu, 24 Februari 2024 - 15:46
share

JAYAPURA, iNews.id - Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) menembaki pesawat yang akan mendarat di Bandara Aminggaru, Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Jumat (23/2/2024). Sedikitnya, lima kali tembakan dimuntahkan oleh KKB.

Kapolres Puncak, Kompol I Nyoman Punia mengatakan, tembakan tersebut berasal dari arah Bukit Ular. Tembakan ini, kata dia langsung direspons oleh aparat TNI-Polri .

Dari informasi yang kami terima, tidak ada korban jiwa dalam aksi tersebut, ujar Kompol I Nyoman dalam keterangannya, Sabtu (24/2/2024).

Dia menuturkan, aparat menyisir area yang diperkirakan menjadi titik keberadaan kelompok tersebut, namun tidak ditemukan karena para anggota KKB telah melarikan diri.

"Kami juga belum mengetahui maskapai atau Pesawat jenis apa yang menjadi sasaran tersebut, ucapnya.

Sementara itu, kata dia aktivitas bandara telah dihentikan untuk mencegah terjadinya kejadian yang lebih buruk. Sedangkan, aktivitas masyarakat di sekitar bandara maupun di Kota Ilaga tetap berjalan lancar seperti biasa.

Personel TNI-Polri masih bersiaga di sekitar bandara dan titik-titik rawan di sekitar Distrik Ilaga untuk mengantisipasi kemungkinan aksi lanjutan dari kelompok tersebut," katanya.

Topik Menarik