Luar Biasa, Serdadu Wanita TNI AU Sholat di Samping Senjata dalam hutan saat Latihan Tempur

Luar Biasa, Serdadu Wanita TNI AU Sholat di Samping Senjata dalam hutan saat Latihan Tempur

Terkini | inews | Sabtu, 24 Februari 2024 - 13:39
share

SLEMAN, iNews.id - Para Prajurit Siswa (Prasis) Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karier Wanita TNI AU Angkatan ke-52 tetap melaksanakan ibadah di tengah padatnya kegiatan Latihan Berganda (Latganda). Ibadah tetap dilakukan para calon serdadu di manapun mereka berada, bahkan di tengah hutan sekalipun.

Bukan hanya bagi prajurit wanita beragama Islam saja, namun untuk yang beragama Kristen dan Hindu pun tidak ketinggalan untuk beribadah.

Mereka berdoa memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa agar diberikan keselamatan, perlindungan dan kelancaran melaksanakan latihan di medan yang mendekati sebenarnya, yaitu di wilayah Sleman, Bantul dan Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

"Prajurit Siswa Wanita AU Memang Luar Biasa: Dalam Latihan Tempur Tidak Meninggalkan Ibadah," tulis akun Instagram @militer.udara dikutip Sabtu (24/2/2024).

Seperti halnya dalam situasi perang, para calon serdadu wanita TNI AU ini melaksanakan ibadah dengan senjata di tangan atau dihadapan mereka. Para calon prajurit ini tetap siaga dengan situasi dan keadaan sekitar, tidak boleh lengah sedikitpun.

Diketahui latganda ini bertajuk 'Welirang Sakti LII'. Pelatihan ini berada di bawah Pimpinan Umum Latihan (Pimumlat) Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsma TNI Ridha Hermawan dan didampingi Komandan Skadik 401 Letkol Adm Titi Tri Pangastuti selaku Komandan Latihan (Danlat) serta para pelatih Skadik 401.

Unggahan akun media sosial TNI AU ini pun mendapat respons positif waraganet.

"Izin ngasih saran nih min, mukenanya warna loreng aja sekalian biar multifungsi dan kalau bisa bahannya ponco biar bisa anti-air, sekian," tulis @hd.dmh.

"Harusnya aku di sini tapi takdir tidak mengizinkan," tulis @ibahtheexplorer.

"Masyaallah, semoga anak aku bisa jadi wara seperti kakak ini, Aamiin..," tulis @sani.tyas

"Keren Srikandi2 NKRI. Doaku selalu sukses selalu dan Alloh selalu menjagamu.Aamiin," tulis @susilow9094.

Topik Menarik