Kecelakaan Truk BBM Terjun ke Sungai di Brebes, Sopir Tewas

Kecelakaan Truk BBM Terjun ke Sungai di Brebes, Sopir Tewas

Terkini | inews | Rabu, 21 Februari 2024 - 12:47
share

BREBES, iNews.id - Kecelakaan truk pengangkut bahan bakar minyak (BBM) Pertamina terjun ke sungai terjadi di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu (21/2/202$). Kecelakaan tunggal ini menyebabkan pengemudi tewas di lokasi kejadian.

Kecelakaan tepatnya terjadi di ruas jalan nasional Tegal Purwokerto, Desa Kutamendala, Kecamatan Tonjong, Brebes. Video amatir warga yang diunggah beberapa menit setelah kejadian memperlihatkan truk tangki BBM Pertamina tergeletak di dasar sungai Glagah.

Pengemudi truk bernama Sahrohji, (50) berasal dari Tangerang tewas di lokasi kejadian. Diduga pengemudi mengantuk, sehingga tidak dapat mengendalikan laju kendaraannya. Sebelum terjun ke sungai, truk ini menabrak pagar jembatan hingga akhirnya terperosok ke sungai dengan kedalaman sekitar 25 meter.

Kapolsek Tonjong, AKP Hasari mengatakan truk BBM dengan nomor polisi A 8556 YX masih sulit dievakuasi karena medan yang sulit. Sementara itu, jenazah pengemudi truk sudah dievakuasi oleh warga ke atas jembatan.

"Truk tangki ini perjalanan dari Tegal menuju Purwokerto, dimungkinkan sopir mengantuk sehingga terjun bebas ke Sungai Glagah. Truk mengangkut BBM jenis solar. Pengemudi meninggal langsung di TKP," katanya, Rabu (21/2/2024).

Hingga berita ini diturunkan, proses evakuasi truk masih berlangsung. Jenazah pengemudi truk telah dibawa ke ruang jenazah RSUD Bumiayu. Kasus kecelakaan ini terus ditangani oleh pihak berwajib.

Topik Menarik