Mengenal Sosok Sugito, Kakam Bumi Merapi Way Kanan yang Terus Berbenah Membangun Kampung

Mengenal Sosok Sugito, Kakam Bumi Merapi Way Kanan yang Terus Berbenah Membangun Kampung

Terkini | waykanan.inews.id | Rabu, 21 Februari 2024 - 11:23
share

WAY KANAN, iNewsWayKanan.id - Belum genap satu tahun menjabat sebagai Kepala Kampung Bumi Merapi, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan, Sugito (54) tahun terus melakukan pembenahan demi kemajuan Kampung nya yang saat ini dipimpin nya. 

Pria kelahiran asli Bumi Merapi tersebut sering disapa Mbah Gito oleh para kerabat nya, memang tekad dan tujuannya untuk membangun kampung Bumi Merapi agar dapat lebih maju lagi dan membuat masyarakat dikampung nya merasa nyaman. Salah satunya kakam ini melakukan pembenahan dan perehapan dikantor kampung nya dengan pendingin udara dan wifi agar saat memberikan pelayanan terhadap masyarakat nya dapat secara optimal.

”Iya hari ini kantor kampung kita cukup berantakan karena kita lagi lakukan pembenahan atau perehapan, kita pasang skat ruangan kita tambah pendingin dan wifi agar masyarakat bisa lebih nyaman saat ada keperluan dikantor, karena kantor kampung iya miliknya satu kampung, dan pembangunan ini dilakukan menggunakan anggaran pemerintah yang ada dikampung nya," kata Kepala Kampung Sugito Rabu (19/02/2024).

Sugito pun menambahkan, kampung nya memiliki unit usaha kampung sendiri dan dimana kampung nya bisa mendapatkan keuntungan secara materi dan masyarakatnya bisa mendaratkan keuntungam secara manfaat.


 
 

"Jadi dikampung saya ini dimerapi ada unit usaha internet, dimana kampung Merapi ini bekerja sama dengan PT lintas jaringan Nusantara, itu ada Wifi kampung kita server, iya semoga ini bisa mendapat keuntungan untuk kampung, dan masyarakat bisa mendapatkan manfaat nya," terangnya 

Sugito mengatakan, akan terus berbenah dalam melakukan perubahan untuk kemajuan kampung nya. terutama memprioritaskan pembangunan yang menyentuh masyarakat luas.

"Apapun untuk kemajuan kampung kita akan selalu melakukan pembenahan demi kemajuan kampung, karena saya harus menjaga kepercayaan masyarakat yang berikan kepada saya dan akan saya manfaatkan sebaik mungkin, sesuai tanggung jawab dan mengikuti peraturan perundang-undangan," tuturnya.

 

Menurut salah satu warga Bumi Merapi bernama Try ia mengatakan, langkah bagus yang dilakukan pak Sugito tersebut. Karena menurutnya itu memudahkan pelayanan masyarakat dan bisa membuat masyarakat lebih nyaman saat melakukan keperluan dikantor kampung.

"Iya itu cukup bagus menurut saya, karena kantor itu kan sama saja kayak tempat tinggal kita sendiri, iya semoga pak kakam Sugito ini bis menjalankan tugas dengan baik, intinya tidak ada yang perlu ditakutkan kita melaksanakan tugas dengan baik kalau sesuai aturan," tuturnya.

Untuk diketahui dari data yang berhasil dihimpun kepala kampung Bumi Merapi Sugito merupakan kakam terpilih yang dilakukan pemilihan serentak pada bulan Mei 2023 yang lalu. Dan diketahui pula kakam satu ini sebelum menjabat kepala kampung dulunya ia adalah peternak sapi dan tukang giling jagung. Dan meskipun saat ini dirinya sudah menjabat sebagai kepala kampung pekerjaan tersebut masih dilakukan nya. 

 

Topik Menarik