Sosok Budhi Sarwono Mantan Bupati Banjarnegara yang Meninggal Dunia

Sosok Budhi Sarwono Mantan Bupati Banjarnegara yang Meninggal Dunia

Terkini | purwokerto.inews.id | Rabu, 21 Februari 2024 - 06:53
share

BANJARNEGARA, iNewsPurwokerto.id-Mantan Bupati Banjarnegara, Budhi Sarwono atau biasa disapa Pak Wing Chin, meninggal dunia pada Selasa (20/2/2024) malam sekitar pukul 22.30 WIB. 

Informasi ini menyebar melalui berbagai akun media sosial. Selain itu, juga melalui WA-WA grup. 

Ucapan belasungkawa disampaikan oleh warga dan platform media sosial yang mengunggah jabar meninggalnya Wing Chin. 

Menurut informasi yang dihimpun, Budhi Sarwono sebelumnya menjalani perawatan di rumah sakit dan menjalani operasi di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, pada Senin (19/2/2024).

Kalau dihitung waktunya, Wing Chin hanya menjalani perawatan selama sehari karena kemudian dikabarkan meninggal pada Selasa malam. 

 

Budhi Sarwono, yang lahir di Banjarnegara pada 27 November 1962, memiliki dua anak, yaitu Lasmi Indaryani, politisi Partai Demokrat, dan Dr. Amalia Desiana. Ia pernah menjabat sebagai Bupati Banjarnegara.

Dalam profil singkatnya, Budhi Sarwono juga dikenal sebagai seorang pengusaha yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Bumirejo Banjarnegara. 

Dia juga aktif di berbagai organisasi, termasuk menjadi ketua umum Asosiasi Aspal Beton Indonesia, Dewan Penasehat Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia Banjarnegara, serta menjadi ketua DPP Persaudaraan Islam Tionghoa Indonesia.

Topik Menarik