Puluhan Siswa SDIT di Garut Keracunan Massal usai Santap Makanan Katering

Puluhan Siswa SDIT di Garut Keracunan Massal usai Santap Makanan Katering

Terkini | inews | Senin, 12 Februari 2024 - 22:24
share

GARUT, iNews.id - Puluhan siswa Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) di Kabupaten Garut keracunan massal usai menyantap makanan katering. Mereka kini dirawat di RSUD dr Slamet.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani mengatakan, kasus keracunan makanan yang dialami puluhan siswa SDIT itu terjadi Senin (12/2/2024) sore.

Laporan baru masuk ke kami sekitar pukul 16.00 WIB dan dugaan kejadian keracunan sebelum itu. Kami masih lakukan penyelidikan di lapangan, kata Leli Yuliani.

Dia mengatakan, sebagian besar korban kini dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan berbeda, beberapa di antaranya dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut.

Terkait penyebab keracunan, Leli Yuliani mengaku belum bisa menjelaskan lebih jauh, karena saat ini sampel makanan yang telah diambil akan dikirimkan ke salah satu laboratorium di Bandung untuk diperiksa.

"Berdasarkan informasi sementara, diketahui adalah kesamaan makanan yang disantap para korban. Makanannya disiapkan melalui katering. Namun belum bisa dipastikan karena hasil pemeriksaan lab belum keluar," ucapnya.

Topik Menarik