Santap Masakan Catering, Puluhan Siswa SDIT di Garut Keracunan

Santap Masakan Catering, Puluhan Siswa SDIT di Garut Keracunan

Terkini | okezone | Senin, 12 Februari 2024 - 21:42
share

GARUT - Gejala keracunan dialami puluhan siswa salah satu Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) di Kabupaten Garut. Kasus keracunan puluhan siswa SDIT itu saat ini diselidiki Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Garut

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Garut, Leli Yuliani mengatakan, pihaknya menerima laporan perihal keracunan puluhan siswa SD tersebut pada Senin (12/2/2024) sore. Ia menjelaskan pihaknya telah mengirimkan tim untuk melakukan penyelidikan lapangan.

Laporan baru masuk ke kami sekitar pukul 16.00 WIB dan dugaan kejadian keracunan sebelum itu. Kami masih lakukan penyelidikan di lapangan, kata Leli Yuliani.

Dia menyebut siswa yang mengalami gejala keracunan itu berjumlah puluhan orang. Namun ia belum bisa memastikan jumlah keseluruhan karena tim masih melakukan penyelidikan.

Perkiraannya puluhan, tapi kami belum bisa menyampaikan angka pasti karena mereka yang mengalami gejala keracunan ini tersebar di beberapa fasilitas kesehatan. Selain itu juga tidak sedikit siswa yang sudah kembali pulang setelah mendapatkan perawatan, ujarnya.

Dari laporan yang diterima, Leli Yuliani mengatakan jika puluhan siswa tersebut mengalami gejala sama seperti kasus keracunan pada umumnya. Beberapa gejala keracunan yang umum dialami mulai dari mual hingga muntah.

Dalam peristiwa keracunan massal puluhan siswa SDIT tersebut, beberapa korban dirawat di sejumlah fasilitas kesehatan berbeda, beberapa diantaranya dirujuk ke RSUD dr Slamet Garut.

Topik Menarik