Perjuangan Petugas PPK di Subang, Lintasi Jalur Ekstrem untuk Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Perjuangan Petugas PPK di Subang, Lintasi Jalur Ekstrem untuk Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Terkini | subang.inews.id | Senin, 12 Februari 2024 - 21:42
share

SUBANG, iNewsSubang.id - Dengan pengawalan ketat aparat Kepolisian dan TNI, petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Serangpanjang melakukan pendistribusian logistik Pemilu 2024 ke daerah yang sulit dijangkau di Kampung Cigebang, Desa Talagasari, Kecamatan Serangpanjang, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Senin (12/2/2024). 

Para anggota Kepolisian dan TNI setempat tidak mengenal lelah membantu panitia Pemilu 2024 untuk berjibaku melintasi jalur-jalur ekstrem di wilayah selatan Subang. Hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi petugas saat pendistribusian logistik. 

Perjalanan distribusi logistik ke lokasi ini ditempuh selama tiga jam, melintasi jalan ekstrem dan saat melewati sungai Cikeruh petugas dan warga terpaksa harus memikul logistik pemilu. Selepas itu kembali jalan darat menggunakan sepeda motor. 

Menurut ketua PPK Serangpanjang, Ida Halimah, pendistribusian logistik ini untuk diserahkan ke dua TPS yakni TPS 11 dan TPS 12 di desa Cigebang yang lokasinya memang jauh dari pusat kota Subang. 

"Di Kecamatan Serangpanjang terdiri dari 89 TPS, ada 2 TPS yang sangat jauh dan beresiko yaitu ada di Desa Talagasari, Dusun Cigebang. Untuk kegiatan ini pendistribusian logistik kami berkoordinasi dengan para Muskpika yang ada di Kecamatan Serangpanjang. Alhamdulillah dari Polsek dan Koramil sangat mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar," ujarnya. 

 

Sementara menurut Kapolsek Sagalaherang, IPTU Irfan Firmansyah, lokasi 2 TPS tersebut memang sangat jauh dan juga harus melintasi jalur yang terjau dan melewati sungai. 

"Alhamdulillah kami melakukan pengawalan logistik Pemilu, tepatnya ke TPS 11 dan 12, Dusun Cigebang, dikarenakan memang untuk jalurnya lumayan ekstrem dan juga waktu tempuhnya memang lumayan jauh dari Desa Talagasari yang kurang lebih sekitar 3 jam dan lewati benerapa sungai," katanya. 

Setelah melewati sungai dan jalan terjal dengan pengawalan aparat TNI Polri, logistik Pemilu 2024tersebut akhirnya sampai ke dua TPS tujuan dengan aman dan lancar. 

Topik Menarik