Perahu Getek Angkut 6 Orang Sekeluarga Terbalik di Banyuasin, 2 Tewas

Perahu Getek Angkut 6 Orang Sekeluarga Terbalik di Banyuasin, 2 Tewas

Terkini | inews | Senin, 12 Februari 2024 - 20:37
share

BANYUASIN, iNews.id - Perahu getek yang mengangkut enam orang satu keluarga asal Palembang terbalik di Rantau Bayur, Kabupaten Banyuasin. Kecelakaan itu mengakibatkan dua orang tewas.

"Ada dua korban jiwa atas nama Ita dan Mala. Sedangkan satu lagi masih dalam pencarian (hilang). Tiga penumpang lainnya selamat dari kejadian itu," ungkap Camat Rantau Bayur Banyuasin, Syaiful.

Dia menuturkan, kecelakaan kapal tersebut diketahui terjadi di areal sawah pasang surut di Desa Sejagung, Kecamatan Rantau Bayur, Banyuasin, Sabtu (10/2/2024) sekitar pukul 11.00 WiB.

Dari informasi yang dihimpun rombongan penumpang getek datang menggunakan mobil dimana salah satu penumpang berencana untuk silahturahmi. Setelah memarkirkan kendaraannya, rombongan menyewa getek untuk menuju wilayah Rantau Bayur.

"Tiga korban selamat belum diketahui identitasnya. Namun memang, saat kejadian air masih tinggi, pasca banjir," katanya.

Plt Kepala BPBD Banyuasin, Alpian mengatakan, getek yang ditumpangi keenam penumpang oleng diakibatkan kehilangan keseimbangan dan terbalik.

"Informasinya mau silahturahmi ke rumah mantan mertua. Salah satu korban pernah nikah dengan perempuan asal sejagung," katanya.

Topik Menarik