Kunjungi Pindad, Waka BRIN Bahas Kontribusi Riset untuk Teknologi Militer

Kunjungi Pindad, Waka BRIN Bahas Kontribusi Riset untuk Teknologi Militer

Terkini | inews | Senin, 12 Februari 2024 - 19:36
share

BANDUNG, iNews.id – Wakil Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (Waka BRIN) Prof Amarulla Octavian melaksanakan kunjungan kerja ke PT Pindad di Bandung, Jawa Barat, Senin (12/2/2024). 

Kedatangan Prof Amarulla diterima langsung Direktur Teknologi dan Pengembangan PT Pindad Dr Sigit P Santosa beserta beberapa staf. 

Menurut Prof Amarulla Octavian, berbagai program pengembangan PT Pindad merupakan salah satu fokus BRIN dalam kontribusi riset untuk teknologi militer.

“PT Pindad sebagai industri strategis nasional memiliki kapasitas memenuhi kebutuhan beberapa Alpalhankam TNI dan Polri. Beberapa kendaraan tempur dan kendaraan taktis buatan PT Pindad juga sudah terbukti kehandalannya di medan operasi,” katanya.

Prof Amarulla Octavian menilai PT Pindad juga memiliki potensi untuk memenuhi kebutuhan militer negara-negara lain. Para periset BRIN dapat berkontribusi dalam pengembangan sistem komunikasi sebagai komponen vital pada Battlefield Management System. Kesempatan riset juga terbuka untuk electric tactical vehicle. 

Turut mendampingi kunjungan Waka BRIN di antaranya sejumlah pejabat dan periset dari Organisasi Riset Elektronik dan Informasi, serta Organisasi Riset Energi dan Manufaktur.

Topik Menarik