Dirty Vote Hilang dari Pencarian YouTube, Warganet Bertanya-tanya

Dirty Vote Hilang dari Pencarian YouTube, Warganet Bertanya-tanya

Terkini | inews | Senin, 12 Februari 2024 - 18:24
share

JAKARTA, iNews.id - Film Dirty Vote menarik perhatian khalayak luas. Kini, Dirty Vote mendadak hilang dari kanal aslinya di platform YouTube.

Film Dirty Vote menyita perhatian sejak dirilis. Film garapan Dandhy Laksono ini mengangkap isu kecurangan yang terjadi selama pemilu.

Namun, sekarang ini video Dirty Vote tidak dapat ditemukan pencarian YouTube di desktop. Namun, saat mencari Dirty Vote di pencarian aplikasi YouTube, video masih terlihat tapi bukan dari kanal aslinya.

Video yang muncul diunggah oleh beberapa akun. Selain itu, saat mencari Dirty Vote yang muncul justru terkait berita-berita maupun tanggapan soal film tersebut.

Berdasarkan penelusuran iNews.id, video asli tidak ditemukan hingga ke bagian bawah. Padahal video masih bisa diakses dari link yang dibagikan oleh Dandhy di X.

Hilangnya Dirty Vote dari pencarian YouTube pun ramai ditanggapi warganet. Banyak yang menduga video sengaja di take down. Ada juga yang mempertanyakan di mana akun aslinya.

"Film Drity Vote official akunnya kok gak ada ya? Apa hilang karena banyak yang repot apa emang di privasi sama pemiliknya nih?" kata akun @al***

"Ini Dirty Vote sudah hilang dari YT? Wrwrw belum sempet nonton lah," kata akun @hai***

"Dirty Vote hilang dari pencarian YT," ujar pengguna akun @midh****

Sekadar informasi, film berdurasi 1 jam 57 menit sudah mendapatkan 5,2 juta views. Jumlah tersebut diperkirakan akan terus bertambah, seiring hebohnya film Dirty Vote di masyarakat jelang pencoblosan 14 Februari 2024.

Film Dirty Vote menampilkan tiga narasumber yang merupakan ahli tata negara yakni Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari.

Mereka bergantian memaparkan dugaan kecurangan-kecurangan Pemilu 2024. Salah satunya lolosnya anak presiden RI Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden. Padahal usianya tidak memenuhi syarat.

Topik Menarik