Ledakan Tabung Gas Helium di Ponorogo, 2 Rumah Rusak 1 Orang Luka

Ledakan Tabung Gas Helium di Ponorogo, 2 Rumah Rusak 1 Orang Luka

Terkini | inews | Senin, 12 Februari 2024 - 18:08
share

PONOROGO, iNews.id - Ledakan tabung gas helium terjadi di Ponorogo, Jawa Timur (Jatim), Senin (12/2/2024). Akibatnya dua rumah rusak parah dan satu orang luka serius.

Kejadian ini tepatnya terjadi di rumah Katimun Desa Dadapan, Kecamatan Balong, Ponorogo. Disebutkan jika rumah tersebut merupakan tempat usahanya penjual balon ulang tahun.

Ledakan tersebut mengakibatkan sebagian dinding dan atap bangunan rusak parah, genting berserakan. Sebagian besar perabot hancur. Tabung tersebut bahkan terlempar sejauh 20 meter, merusak dinding rumah tetangga dan pintu rumah yang hancur.

Katimun dilaporkan mengalami luka di bagian kaki, kepala, dan pendengarannya terganggu. Korban segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

Penyebab ledakan diduga karena adanya penyumbatan yang menghambat keluarnya gas helium secara lancar. Akibatnya, tekanan gas meningkat dan menyebabkan meledaknya tabung. Kejadian ini menjadi peringatan tentang pentingnya keselamatan dalam penggunaan dan penanganan tabung gas.

"Saya itu jam 02.00 lagi ngisi gas habis itu langsung meledak. Ini ada pesanan ke Ponorogo rencana ada 120. Itu padahal baru ngisi 25 balon. Kayanya tersumbat," ucap korban, Senin (12/2/2024).

Warga setempat, hingga masih sibuk melakukan perbaikan atap rumah yang rusak dan dinding yang jebol.

Topik Menarik