Ribuan Mahasiswa di DIY Marah terhadap Berbagai Macam Bentuk Pelanggaran Rezim Jokowi

Ribuan Mahasiswa di DIY Marah terhadap Berbagai Macam Bentuk Pelanggaran Rezim Jokowi

Terkini | okezone | Senin, 12 Februari 2024 - 17:44
share

YOGYAKARTA - Ribuan mahasiswa dari berbagai Universitas di DIY melakukan aksi di Pertigaan Gejayan. Mereka mengkritik akhir pemerintahan Jokowi yang kini justru sibuk melakukan upaya untuk melanggengkan kekuasaan.

Salah satu perwakilan mahasiswa dari BEM KM UMY Siti mauliyani mengungkapkan mungkin terkait aksi demonstrasi hari ini, disadari bahwasanya gerakan tersebut berangkat dari keresahan serta kemarahan mahasiswa dan civitas terhadap berbagai macam bentuk pelanggaran serta penjatuhan marwah hukum hari ini.

"Bahwasanya hari ini adalah mempertunjukkan politik itu menjatuhkan marwah hukum dan kepentingan-kepentingan yang kemudian dibawa para elit politik hari ini," tutur dia, Senin (12/2/2024).

Siti menyebut, jika para elit politik kini banyak yang tuna etika dan tidak pernah memikirkan bagaimana kondisi masyarakat hari ini. Para mahasiswaa dan pejuang demokrasi resah dan marah dengan situasi terkini.

Mereka sadar bahwasanya hari ini semua dilanggar dan demokrasi hari ini tidak lagi untuk memenuhi kebutuhan masyarakat tetapi dijadikan sebagai alat atau jembatan untuk melanggangkan kekuasaan para elit politik.

"Kami bertekad untuk melawan apa yang dilakukan oleh elit politik," tegas dia.

Sementara itu, Humas Jagad (jaringan untuk penggugar demokrasi), Sana Ulaili mengatakan, Jagad memang menjadi salah satu penginisiasi untuk merespon situasi hari ini. Di mana ternyata selama dua periode pemerintahan Jokowi, bangsa Indonesia ditipu habis-habisan dengan gimmick-gimmick pencintraan kerakyatan, bijak narasi dari berbagai macam isu.

Topik Menarik