Microsoft Rombak Aplikasi Sticky Notes, Desain Lebih Fresh

Microsoft Rombak Aplikasi Sticky Notes, Desain Lebih Fresh

Terkini | inews | Senin, 12 Februari 2024 - 16:01
share

JAKARTA, iNews.id - Microsoft mengubah tampilan aplikasi Sticky Notes secara besar-besaran. Bocoran screenshot yang dibagikan Windows insider FireCube memperlihatkan interface lebih fresh.

Perubahan visual mengisyaratkan potensi integrasi yang lebih dalam antara Sticky Notes dan platform OneNote yang lebih luas. Meskipun mengalami facelift, fungsi inti Sticky Notes tampaknya tetap sama.

Notes Anda akan tetap disimpan dalam jendela persegi panjang yang sudah dikenal. Sekarang dikelompokkan dengan rapi dalam bagian Recent Notes untuk pengorganisasian yang lebih baik, sebagaimana dikutip dari Gizmo China.

Selain perubahan visual, bilah pencarian yang nyaman telah diperkenalkan guna membantu pengguna menemukan catatan lama mereka dengan cepat.

Jendela pop-out khusus membuat catatan juga disertakan, menawarkan opsi pemformatan teks kaya dasar seperti huruf tebal, miring, garis bawah, dicoret, dan daftar berpoin/bernomor.

Sticky Notes awalnya eksklusif untuk Windows 10, kemudian memperluas kehadirannya ke perangkat Android dan iOS, memfasilitasi sinkronisasi lintas perangkat yang lancar bagi pengguna.

Microsoft sebelumnya telah mengikat Sticky Notes ke OneNote, memungkinkan pengguna mengakses catatan mereka langsung dari aplikasi OneNote di berbagai perangkat.

Meskipun desain ulang baru-baru ini bukanlah pembaruan signifikan pertama untuk Sticky Notes, ini menandakan komitmen berkelanjutan Microsoft untuk menyempurnakan alat organisasi yang banyak digunakan ini, memastikan alat tersebut tetap relevan dan berguna bagi pengguna di berbagai platform.

Topik Menarik