Polres Pelalawan Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu, Sempat Terkendala Kapal Kandas

Polres Pelalawan Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu, Sempat Terkendala Kapal Kandas

Terkini | okezone | Senin, 12 Februari 2024 - 15:46
share

PEKANBARU - Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto hadiri pelepasan distribusi logistik Pemilu serentak 2024, menuju kecamatan se-Kabupaten Pelalawan di GOR Tengku Pangeran. Untuk kali ini distribusi logistik dari KPU ke delapan Kecamatan.

Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto menyampaikan, pendistribusian logistik KPU Pelalawan pada hari ini menuju delapan wilayah diantaranya adalah Kecamatan Pangkalan Lesung, Kecamatan Bandar Petalangan, Kecamatan Bunut, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kecamatan Langgam, Kecamatan Ukui,Kecamatan Pelalawan, dan Kecamatan Kerumutan.

Dimana pada hari sebelumnya distribusi logistik KPU sudah sampai dengan selamat ke kecamatan tujuan, Kecamatan Kuala Kampar dan Kecamatan Teluk Meranti. Jumlah Kotak suara yang didistribusikan untuk dua kecamatan tersebut sebanyak 580 kotak suara.

"Namun ada sedikit kendala pada saat pendistribusian menuju dua Kecamatan Teluk Meranti dan Kuala Kampar, pada saat akan menempuh jalur air. Kapal yang akan membawa logistik KPU mengalami kandas pada saat akan menyebrang. Pada akhirnya untuk bisa menyebrang, kapal pembawa logistik dibantu menggunakan alat berat (eskavator)," kata Suwinto kepada wartawan, Senin (12/2/2024).

Lebih lanjut Kapolres Pelalawan mengatakan, pengawalan distribusi logistik ini dikawal oleh personil Polri menuju Kecamatan. Setiap Personel yang bertugas mengawal pendistribusian logistik KPU sudah dibekali dengan SOP. Diharapkan petugas yang melakukan pengawalan personel harus sesuai dengan SOP pengawalan logistik KPU.

Sedangkan untuk kendala pada saat sekarang ini adalah jalan menuju Kecamatan Langgam. Jalan yang harus dilalui kendaraan logistik KPU, terkendala akibat jalan yang rusak. Begitu juga dengan jalan utama menuju Kecamatan Langgam belum bisa dilewati akibat genangan banjir. Oleh karena itu rute menuju Langgam di ubah menggunakan jalan alternatif melewati jalan rute Kampar Kiri.

"Saya berharap pendistribusian logistik ini berjalan lancar tanpa hambatan dan halangan sedikitpun. Pendistribusian ini lancar dan pelaksana Pemilu serentak ini berjalan dengan aman dan damai," pungkasnya.

Topik Menarik