Beras Premium Langka di Minimarket, Ini Penjelasan Pemprov DKI

Beras Premium Langka di Minimarket, Ini Penjelasan Pemprov DKI

Terkini | inews | Senin, 12 Februari 2024 - 15:28
share

JAKARTA, iNews.id - Pemprov DKI Jakarta mengungkap ada kelangkaan beras premium di sejumlah gerai minimarket. Kelangkaan terjadi dalam beberapa hari terakhir.

"Kelangkaan beras jenis premium di minimarket yang banyak dikeluhkan masyarakat dalam beberapa hari terakhir," ujar Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (DKPKP) Provinsi DKI Jakarta, Suharini Eliawati, dalam keterangannya, Senin (12/2/2024).

Dia mengatakan, kelangkaan beras premium di minimarket tersebut disebabkan masa panen raya yang baru terjadi pada pertengahan Maret 2024. Hal ini, kata dia, mengakibatkan terjadi ketidakseimbangan antara pasokan dan permintaan.

"Berkurangnya aktivitas pedagang akibat adanya libur panjang dan masa pengisian ulang pihak ritel terhadap stok beras," kata dia.

Dia mengatakan, pihak pemprov telah menyiapkan langkah untuk memenuhi permintaan beras oleh masyarakat, yakni dengan menjaga pasokan bekerja sama dengan pemerintah pusat dan antarpelaku usaha (B2B) serta mengoptimalkan peran PT Food Station Tjipinang Jaya.

"Kami juga melakukan pemantauan stok, harga dan mutu secara rutin bersama Satgas Pangan," kata Suharini.

Topik Menarik