4 Alasan Wajib Menonton <i>Lampir</i> di Bioskop, Film Mencekam Penuh Terror

4 Alasan Wajib Menonton Lampir di Bioskop, Film Mencekam Penuh Terror

Terkini | okezone | Senin, 12 Februari 2024 - 15:13
share

JAKARTA Film Lampir siap tayang di seluruh bioskop Tanah Air di momen Hari Kasih Sayang dan Pemilu, pada 14 Februari 2024. Sejak trailer perdana dirilis, film produksi Sinergi Pictures dan Creator Pictures ini menuai respons positif dari pencinta film.

Film horor satu ini menarik perhatian publik karena diadaptasi dari kisah legendaris Mak Lampir yang sempat diadaptasi ke layar kaca pada 1998. Berikut empat alasan wajib menonton film Lampir :

1.Proyek Comeback Ardina Rasti

Film Lampir menjadi proyek comeback Ardina Rasti ke layar lebar setelah 6 tahun vakum karena menikah dan fokus mengurus keluarga. Sang aktris beradu akting dengan sederet aktor populer dalam film ini, seperti Ge Pamungkas, Jolene Marie, dan Rory Asari.

2.Cerita Legendaris Mak Lampir

Film Lampir diadaptasi dari legenda Mak Lampir asal Sumatera Barat yang digambarkan sebagai perempuan cantik dari Kerajaan Champa. Namun, dia berubah menjadi Mak Lampir dipicu rasa sakit hati karena Datuk Panglima Kumbang, pria pilihannya tak direstui keluarga.

Kisah Mak Lampir ini kemudian diangkat ke layar kaca lewat sinetron Misteri Gunung Merapi yang tayang, pada 1998. Sinetron kolosal garapanM. Abnar Romli dan ED. Pesta Sirait itu sempat begitu populer dan tayang sebanyak 261 episode.

3.Plot Twist yang Seru

Mengusung genre horor, film Lampir bercerita tentang permainan kematian penuh misteri yang akan membuat penonton penasaran. Misteri inilah yang akan membuat film ini menyuguhkan plot twist tak terduga.

4.Mendukung Industri Film Tanah Air

Menonton film lokal seperti Lampir tak sekadar hiburan, namun juga bentuk apresiasi terhadap karya-karya anak bangsa. Dengan begitu, Anda dapat berperan aktif dalam memajukan industri film Tanah Air, menciptakan lapangan kerja, dan memperkuat identitas budaya Indonesia di pasar internasional.

Film Lampir berkisah tentang sepasang kekasih yang sedang mempersiapkan pernikahan mereka. Pasangan ini kemudian melakukan pemotretan prewedding dan mengajak beberapa sahabat untuk mengunjungi villa mewah bernuansa vintage di sebuah pulau.

Namun di villa tersebut, pasangan itu dan teman-temannya justru terjebak dalam sebuah permainan mematikan yang diciptakan sang Lampir.

Topik Menarik