Mahasiswi WNI Tewas Tertimpa Pohon di Australia, Dikenal Pintar dan Pandai Bergaul

Mahasiswi WNI Tewas Tertimpa Pohon di Australia, Dikenal Pintar dan Pandai Bergaul

Terkini | inews | Senin, 12 Februari 2024 - 13:50
share

ADELAIDE, iNews.id - Seorang mahasiswi warga negara Indonesia (WNI) tewas tertimpa pohon di Adelaide, Australia, saat joging pekan lalu. Korban teridentifikasi bernama Alifia Soeryo (22).

Dilaporkan 7news.com.au, Alifia sedang beristirahat di Park 10, War Memorial Dr, Adelaide Utara, saat musibah terjadi. Pohon karet tempatnya berteduh tiba-tiba tumbang menimpa mahasiswi Universitas Adelaide tersebut.

Petugas first responder mengatakan pohon karet tersebut sudah rapuh. Bahkan batangnya terbelah sehingga tumbuh menjadi dua bagian. Nah, cabang bagian terbesar yang memiliki berat sekitar 10 ton itulah yang tumbang menimpa tubuh mahasiswi berparas manis itu.

Dewan Kota Adelaide berjanji akan menyelidiki musibah ini, terutama bagaimana bisa pohon yang sudah rapuh dibiarkan begitu saja tanpa penanganan.

Alifia dikenal sebagai mahasiswi yang pintar. Pada Januari lalu dia mengantarkan Tim Motorsport Universitas Adelaide memenangkan juara pertama Formula SAE-A 2023, kompetisi bidang teknik kendaraan listrik antar-mahasiswa.

Sementara itu rekan-rekan Alifia membanjiri akun media sosial Almarhumah dengan ucapan kesedihan dan belasungkawa. Disebutkan, Alifia sering joging di taman tersebut serta bersepeda keliling kota.

Dia adalah perempuan yang cantik, manis, penuh kasih sayang, terkadang pemalu tapi selalu berbicara. Dia mudah diajak bicara. Dia selalu tersenyum dan salah satu perempuan (paling) cantik yang pernah saya temui, kata Josh, seorang temannya.

Teman-teman lainnya menulis kesan bahwa Alifia juga gemar bersepeda. Itu juga bisa terlihat di akun media sosial, Alifia mengunggah banyak foto sedang bersepeda melintasi beberapa bagian Adelaide.

Menggoweslah dengan tenang sayang Saya akan selalu mencintaimu Fi. Saya akan merindukan balasan random-mu di IG story-ku. Saya akan merindukan kata-kata termanis dan dukunganmu. Saya akan merindukanmu selamanya Fi, demikian komentar rekannya yang lain, merujuk pada panggilan akrab Alifia.

Topik Menarik