Perusahaan Jerman Umumkan Eksoskeleton Futuristik untuk Polisi dan Tentara

Perusahaan Jerman Umumkan Eksoskeleton Futuristik untuk Polisi dan Tentara

Terkini | okezone | Senin, 12 Februari 2024 - 13:22
share

PARIS Perusahaan Jerman telah mengubah konsep eksoskeleton futuristik, yang sering terlihat pada film dan video game, menjadi kenyataan. Exoskeleton ExoM Up-Armour yang dibuat Mehler Protection ini dapat membawa perubahan besar bagi tentara dan petugas penegak hukum, memberikan mereka peningkatan kemampuan dan perlindungan.

Dikembangkan oleh Mehler Protection, Mawashi Science & Technology, dan unit polisi elit Prancis GIGN, ExoM adalah eksoskeleton pelindung seluruh tubuh yang ringan dan terasa alami saat dipakai.

Selain memberikan perlindungan, ekoskeleton ini juga menanggung sebagian besar beban dari pemakainya, dengan klaim bahwa perangkat ini dapat memindahkan hingga 70 berat perlengkapan yang dibawa ke tanah. Artinya, tentara dapat mengangkut alat berat saat beroperasi di medan yang berat tanpa harus menahan sakit punggung atau kelelahan otot, demikian diwartakan Gizmochina .

Untuk perlindungan, ExoM memiliki perisai antipeluru yang terbuat dari bahan balistik kelas atas yang dapat memberikan perlindungan balistik hingga VPAM 8, melindungi pemakainya bahkan dari peluru berkekuatan tinggi. Meskipun memiliki pelindung yang kuat, mobilitas tidak menjadi masalah, karena ExoM memiliki tulang belakang yang fleksibel dan sendi yang dapat digerakkan, memungkinkan pemakainya untuk memanjat, merangkak, dan bermanuver sambil mempertahankan 99 kemudahan dan jangkauan gerak.

Topik Menarik