Cara Membuka YouTube di Browser Android, Gak Butuh Waktu Lama!

Cara Membuka YouTube di Browser Android, Gak Butuh Waktu Lama!

Terkini | inews | Senin, 12 Februari 2024 - 12:15
share

JAKARTA, iNews.id - Cara membuka YouTube di browser sama mudahnya seperti menggunakan aplikasi. Keuntungannya, Anda tidak perlu mengunduh aplikasi tambahan untuk bisa menjalankan YouTube dari browser. 

Pengguna smartphone tidak hanya bisa menikmati konten YouTube dari aplikasi. Bagi yang tidak ingin mengunduh aplikasi lagi di smartphone bisa memanfaatkan browser.

Hampir semua browser yang tersedia di pasar mampu membuka YouTube. Salah satunya, pengguna smartphone dapat memanfaatkan browser Chrome. 

Ingin tahu bagaimana cara menggunakan YouTube di browser Android? Berikut ini penjelasannya untuk membantu para pengguna smartphone. 

Cara Membuka YouTube di Browser Android

1. Pergi ke pojok kanan atas layar
2. Tap foto profile
3. Tap Login
4. Login dengan akun Google Anda

Namun perlu diingat, pengeditan dan upload tidak dapat dilakukan di browser seluler. Pengguna perlu mengunduh aplikasi YouTube dan mempelajari cara mengunggah dan mengedit di aplikasi YouTube. 

Fitur Penting di YouTube

1. Beranda

Saat membuka YouTube di browser, Anda akan diarahkan ke Beranda. Di sini, Anda dapat melihat video yang direkomendasikan untuk pengguna. 

2. Trending

Di tab Trending, Anda dapat menemukan konten yang sedang trending di YouTube. Tab berisi berbagai video yang sedang populer saat ini. Pengguna dapat scroll berbagai video atau memilih kategori spesifik untuk melihat video dalam kategori itu

3. Subscription

Tab Subscription hanya menampilkan video dari channel yang di subscribe saja. Channel juga akan dicantumkan di bagian atas halaman. Dengan mengetuk header channel, Anda akan diarahkan ke channel tersebut

4. Koleksi

Tab koleksi adalah tempat histori tontonan, playlist, upload, dan pembelian Anda berada. 

5. Pengaturan

Untuk pergi ke pengaturan, Anda bisa tap foto profile. Di sini, pengguna akan memperoleh bantuan atau mengiriman masukan kepada tim YouTube. 

Itu dia cara membuka youtube di browser. Semoga bermanfaat!

Topik Menarik