Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Dapur dan Kamar Mandi Rumah Warga di Ratawangi Runtuh

Hujan Lebat Disertai Angin Kencang, Dapur dan Kamar Mandi Rumah Warga di Ratawangi Runtuh

Terkini | ciamisraya.inews.id | Senin, 12 Februari 2024 - 12:22
share

CIAMIS, iNewsCiamisRaya.id - Kamar mandi dan dapur rumah Ishak Firdaus (50) diDusunTuban Desa Ratawangi, Banjarsari, Ciamis ambruk runtuh, Minggu (11/02/2024) siang sekitar jam 10.15 WIB.

Menurut relawan senior yang juga penasehat FK Tagana Ciamis, Ade Deni kondisi bagian belakang bangunan rumah korban sudah lapukpondasi maupun atapnya. Terlebih bagian dapur dan kamar mandinya, sudah rusak cukup parah.

Sebelumnya sejak sore sampai malam diguyur hujan lebat disertai angin kencang, ujar Ade Deni kepada iNewsCiamisRaya.id, Senin (12/02/2024).

Diduga tidak kuat menahan beban pasca diguyur hujan lebat, Minggu (11/02/2024) siang tersebut tiba-tiba atap dan bagian bangunan dapur serta kamar mandi rumah korban ambruk runtuh. Pondasinya ambles.

Areadapur dan kamar mandi sudah tidak bisa digunakan lagi. Tidak ada korban jiwa dan luka-luka pada kejadian tersebut. Kerugian materi sekitar Rp20 juta.

Menyusul kejadian tersebut Ishak sekeluarga (6 jiwa) terpaksa mengungsi ke rumah saudaranya di lingkungan yang sama.

Warga sekitarbersama kadus serta RT/RW dan pemerintahan desa setempat sudah bergotong royong menyingkirkan puing-puing reruntuhan dapur dan kamar mandi rumah korban.

Topik Menarik