Kecelakaan di Gianyar Bali, Guru SD Bawa Motor Tewas usai Jatuh dari Jembatan 

Kecelakaan di Gianyar Bali, Guru SD Bawa Motor Tewas usai Jatuh dari Jembatan 

Terkini | inews | Senin, 12 Februari 2024 - 11:41
share

GIANYAR, iNews.id - Kecelakaan maut terjadi di Kabupaten Gianyar, Bali, Senin dini hari (12/2/2024). Guru sekolah dasar ditemukan tewas kecelakaan tunggal dan jatuh ke sungai. 

Korban atas nama Made Karmawan (25) ditemukan dalam kondisi meninggal dunia setelah tiga jam pencarian oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gianyar. Kronologi kejadian bermula ketika korban mengendarai sepeda motor dari Jalan Raya Samplangan menuju Jalan Raya Astina Selatan. 

Saat tiba di Jembatan Sungai Cangkir, korban kehilangan kendali atas sepeda motornya, menabrak trotoar jembatan, dan terjatuh bebas dari atas jembatan ke sungai dengan kedalaman mencapai 25 meter.

Petugas BPBD segera dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban yang awalnya dinyatakan hilang dan hanyut di aliran Sungai Cangkir. Proses pencarian berlangsung selama tiga jam hingga akhirnya jasad korban ditemukan dan dievakuasi dengan menggunakan tali dari sungai ke atas jembatan.

"Kalau dilihat dari TKP yang bersangkutan sepertinya hilang kendali sehingga menabrak trotoar dan terjun ke sungai. Penyebabknya itu ya mungkin kehilangan kendali," ucap Kapolsek Gianyar, Kombes Pol I Gede Sudyatmaja, Senin (12/2/2024).

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Gianyar, Ida Bagus Putu Suamba, jenazah Made Karmawan dievakuasi kurang lebih tiga jam. Jenazahnya kemudian dievakuasi menggunakan ambulans PMI Gianyar ke rumah duka di Kabupaten Bangli, Bali.

"Sampai jam 06.30 kami sisir untuk mencari korban. Ditemukan jam 08.30 dalam kondisi tidak bernyawa," ujarnya.

Topik Menarik