Viral! Presiden Argentina Javier Milei Serukan Pembangunan Kembali Bait Suci Ketiga di Yerusalem

Viral! Presiden Argentina Javier Milei Serukan Pembangunan Kembali Bait Suci Ketiga di Yerusalem

Terkini | tangsel.inews.id | Senin, 12 Februari 2024 - 11:32
share

YERUSALEM, iNewsTangsel.id - Media Israel melaporkan bahwa Presiden Argentina, Javier Milei, telah mengeluarkan seruan untuk menghancurkan Masjid Al-Aqsa.

Diketahui, Masjid Al-Aqsa adalah salah satu masjid tersuci dalam Islam, bersama dengan Masjidil Haram dan Masjid Nabawi.

Sebuah video yang beredar di media sosial menunjukkan Javier Milei, yang mengajukan usulan untuk membangun kembali Kuil Ketiga Yahudi selama kunjungannya ke Yerusalem.

Pembangunan kuil ketiga Yahudi ini diyakini akan berdampak pada penghancuran Masjid Al-Aqsa.

Pernyataan Javier Milei ini telah menjadi viral di media sosial dan dilaporkan oleh sejumlah media Israel dan global, termasuk Jordan News yang membuat laporan dengan judul "Presiden Argentina Mendorong Penghancuran Masjid Al-Aqsa".

Sebelumyya diberitakan, Presiden baru Argentina Javier Milei menangis di Tembok Ratapan di kompleks Mesjid Al-Aqsa, Yerusalem Timur, saat melakukan kunjungan resmi pertamanya ke Israel

Video yang beredar di media sosial menunjukkan Javier Milei menangis sambil memeluk Rabbi Axel Wahnish, yang dikabarkan akan dia pilih menjadi duta besar Argentina untuk Israel

Javier Milei juga mengumumkan niatnya memindahkan kedutaan besar Argentinadi Israel dari saat ini berada di Tel Aviv ke Yerusalem

Dia juga menyatakan dukungannya kepada Israel untuk memerangi Hamas. Hamas adalah sebuah organisasi yang telah ditetapkan sebagai kelompok teroris oleh beberapa negara dan lembaga internasional, termasuk Amerika Serikat, Uni Eropa, dan Israel.

Topik Menarik