Cuaca Banten Awal Pekan, Waspada Hujan Sedang hingga Lebat di Wilayah Ini

Cuaca Banten Awal Pekan, Waspada Hujan Sedang hingga Lebat di Wilayah Ini

Terkini | pandeglang.inews.id | Senin, 12 Februari 2024 - 07:52
share

BANTEN, iNewsPandeglang.id - Cuaca Banten diperkirakan cerah berawan-berawan hingga hujan ringan dan sedang hari ini, Senin (12/2/2024). Berdasarkan laporan dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Banten, berikut adalah perkiraan cuaca untuk wilayah Banten hari ini, Senin (12/2/2024):

- Pagi hari: Cuaca cerah berawan-berawan secara umum. Namun, diperkirakan akan ada berawan dengan hujan sedang di beberapa daerah seperti Gunung Kencana, Bojongmanik, Panimbang, dan Labuan. Selain itu, hujan ringan juga diprediksi di Serpong, Ciputat, Rangkasbitung, Maja, dan Saketi.

- Siang/sore hari: Berawan dengan kemungkinan hujan ringan di beberapa wilayah seperti Serang, Ciruas, Kragilan, Tigaraksa, Balaraja, Rangkasbitung, Gunung Kencana dan Cibeber.

- Malam hari: Berawan dengan kemungkinan hujan ringan di Rangkasbitung, Maja, Serpong, dan Ciputat.

- Dini hari: Berawan dengan kemungkinan hujan sedang di beberapa daerah seperti Pakuhaji, Teluknaga, Mauk, dan Kronjo, serta hujan ringan di Anyer, Merak, Bojonegara, Cilegon, Pontang, Tigaraksa, Balaraja, dan Tangerang.

Suhu udara diperkirakan berkisar antara 23-33C, dengan kelembapan udara antara 60-95. Angin akan bertiup dari arah Barat Daya hingga Barat Laut dengan kecepatan antara 5-35 km/jam.

BMKG juga mengimbau untuk waspada terhadap potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Kab. Pandeglang bagian Barat, Kab. Lebak bagian Tengah, dan Kab. Tangerang bagian Utara. Selain itu, waspada juga terhadap potensi gelombang tinggi dengan ketinggian 1.25-2.5 m (Sedang) di Selat Sunda bagian Selatan Perairan Selatan Banten, dan Samudra Hindia Selatan Banten.

Tetaplah memperhatikan perkembangan cuaca dan waspada terhadap peringatan dini yang dikeluarkan oleh BMKG.

Topik Menarik