Cuaca Yogyakarta Hari Ini, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir Ancam Sleman dan Kulonprogo Utara

Cuaca Yogyakarta Hari Ini, Waspada Hujan Lebat Disertai Petir Ancam Sleman dan Kulonprogo Utara

Terkini | okezone | Senin, 12 Februari 2024 - 06:17
share

YOGYAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika ( BMKG ) memprakirakan adanya potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang bakal melanda sejumlah wilayah di DIY. Wisatawan diimbau untuk mewaspadai adanya potensi gelombang tinggi.

Secara umum kondisi cuaca pada pagi ini cerah berawan. Sedangkan pada siang sampai sore potensi hujan sedang hingga lebat yang disretai kilat dan angin kencang bakal melanda Sleman utara dan Kulonprogo utara.

Prakiraan Cuaca Jakarta: Dua Wilayah Diguyur Hujan pada Malam Hari

Sementara pada malam hari, potensi hujan ringan hingga sedang akan melandaKulonprogo bagianselatan, Bantul bagiantengah hinggaselatan, dan Gunungkidul bagianselatan. Sedangkan pada dinni hari akan cerah berawan.

Suhu udaraberkisar antara2131derajatCelsius dengan kelembapan udara 65hingga95persen. Angin bertiup dari baratdayakebaratlaut dengan kecepatan maksimum 20kilometer per jam. Ketinggiangelombang diperairan Yogyakarta berkisar antara 1,25 2,5 meter ataukategori sedang.

25 Wilayah Berpotensi Diterjang Cuaca Ekstrem saat Pemilu 2024, Ini Daftarnya

BMKG juga telah mengeluarkan peringatandiniwaspada potensi hujan sedang-lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang di Sleman bagian utara, Kulonprogo bagianutara dan Gunungkidul bagian utara.

Topik Menarik