5 Berita Populer: Pria Tewas Tersambar Petir hingga Striker Keturunan Indonesia Bisa Dipantau Shin Tae-yong

5 Berita Populer: Pria Tewas Tersambar Petir hingga Striker Keturunan Indonesia Bisa Dipantau Shin Tae-yong

Terkini | inews | Senin, 12 Februari 2024 - 05:06
share

JAKARTA, iNews.id - Pria asal Subang tewas tersambar petir di Stadion Siliwangi Bandung menjadi berita terpopuler iNews.id pada Minggu (11/2/2024). Korban sempat dibawa ke rumah sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong.

Berita populer lainnya adalah 4 striker keturunan Indonesia yang bisa dipantau Shin Tae-yong di Belanda.

Berikut rangkuman berita populer, Minggu (11/2/2024):

1. Pria asal Subang Tewas Tersambar Petir saat Bermain Sepak Bola di Stadion Siliwangi Bandung

Pria asal Subang tewas tersambar petir ketika bermain sepak bola di Lapangan Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Sabtu (10/2/2024) sore. Ketika itu, cuaca di lokasi mendung. Video korban digotong teman-temannya keluar dari lapangan viral oleh sejumlah akun di media sosial Instagram.

Pada keterangan disebutkan, sebelum kejadian korban sedang bermain bola bersama teman-temannya. Ketika itu, cuaca mendung. Langit gelap dan petir terdengar menggelegar. Tiba-tiba, petir menyambar dan mengenai korban. Korban terkapar di tengah lapangan.

Diketahui, korban sempat dibawa ke rumah sakit terdekat, namun nyawanya tidak tertolong. Saksi berinisial GJ mennjelaskan bahwa peristiwa terjadi ketika timnya menggelar pertandingan melawan tim korban dari Subang.

2. Empat Striker Keturunan Indonesia yang Bisa Dipantau Shin Tae-yong di Belanda

Terdapat 4 striker keturunan yang bisa dipantau Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong di Belanda. Kepada Ketua Umum PSSI Erick Thohir, Shin Tae-yong mengatakan satu masalah yang masih menjadi kelemahan Timnas Indonesia setelah Piala Asia 2023, adalah lemahnya daya gedor.

Berangkat dari hal itu, Shin Tae-yong meminta izin ke Erick Thohir berangkat Belanda guna mencari pemain keturunan Indonesia yang berposisi sebagai striker. Berikut nama pemainnya, seperti Ole Romeny, Dean Zandbergen, Delano Ladan dan Jens Raven.

3. Fans Ejek Timnas Qatar Setelah Juara Piala Asia 2023

Juara Piala Asia 2023 yang diraih Qatar menjadi bahan ejekan fans sepak bola. Para fans itu mempertanyakan keputusan tiga penalti yang diberikan kepada Timnas Qatar. Diketahui, Timnas Qatar sukses mengalahkan Yordania 3-1 di Stadion Lusail, Doha, Qatar, Sabtu (10/2/2024).

Saat ini, Timnas Qatar sudah sejajar dengan Korea Selatan, Jepang, Iran, dan Arab Saudi yang sudah mengoleksi dua gelar atau lebih di Piala Asia. Sementara, Timnas Qatar berhasil mempertahankan gelar yang pertama kali diraih pada 2019.

4. Kisah Gadis Gaza Telepon Petugas Medis saat Ditembaki Israel

Jasad gadis berusia 6 tahun warga Gaza ditemukan di dalam mobil bersama jasad lima anggota keluarganya, dua petugas medis di dalam ambulans, Sabtu (10/2/2024). Diketahui, mereka dilaporkan hilang sejak 12 hari. Gadis berusia 6 tahun bernama Hind Rajab itu sempat viral. Ia menelepon petugas medis beberapa jam untuk meminta bantuan, lantaran ia dan anggota keluarganya ditembaki tentara Zionis Israel.

Rekaman percakapan Hind meminta pertolongan yang penuh ketakutan dengan operator layanan medis beredar luas. Dua petugas medis datang untuk menyelamatkan Hind Rajab dan keluarga. Tetapi mereka juga menjadi sasaran penembakan.

5. Hasil Piala Asia 2023

Timnas Qatar berhasil mempertahankan gelar juara Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Yordania 3-1 pada final di Stadion Lusail, Sabtu (10/2/2024). Akhirnya, Qatar mencatatkan sejarah menjadi tim keempat yang berhasil mempertahankan gelar juara setelah Iran, Jepang dan Arab Saudi.

Topik Menarik