Wakapolres Dumai Minta Personel Pengaman Gudang Logistik KPU Kota Dumai Perketat Pengamanan

Wakapolres Dumai Minta Personel Pengaman Gudang Logistik KPU Kota Dumai Perketat Pengamanan

Terkini | dumai.inews.id | Minggu, 11 Februari 2024 - 23:32
share

DUMAI, iNewsDumai.id - Wakapolres Dumai minta personel pengamanan Gudang Logistik KPU Kota Dumai untuk memperketat pengamanan dan meningkatkan kewaspadaan di gudang penyimpanan logistik Pemilu 2024 dan disekitarnya.

Hal ini disampaikan Wakapolres Dumai Kompol Josina Lambiombir, S.H, S.I.K, M.M saat hadir bersama Kasat Intelkam Polres Dumai AKP Sarasi Sijabat, S.H melakukan pengecekan ke Gudang Logistik KPU Kota Dumai di Jalan Abdul Rabkhan KM 5 Kelurahan Bukit Timah Kecamatan Dumai Selatan, Kamis (8/2/2024).

"Adapun tujuan pengecekan tersebut guna memantau sejauh mana kesiapan Panitia Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024 serta tahapan yang sudah berjalan dalam penyelanggaraan Pemilu 2024 agar pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 diwilayah Kota Dumai dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar,” ujar Wakapolres Dumai yang hadir mewakili Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si.

Dalam pelaksanaannya, Wakapolres Dumai mengecek kondisi gudang logistik dan penyimpanan logistik Pemilu 2024 hingga memantau proses penyortiran dan pengepakan logistik Pemilu 2024 jelang pergeseran logistik Pemilu 2024 ke 925 TPS se-Kota Dumai.

Pada kesempatan itu, Wakapolres Dumai mengingatkan seluruh personel yang melaksanakan pengamanan di Gudang Logistik KPU Kota Dumai untuk memperketat pengamanan dan meningkatkan kewaspadaan diarea gudang dan sekitarnya.

“Tingkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan agar mampu mengelola situasi Kamtibmas guna mendukung kelancaran seluruh tahapan Pemilu 2024 khususnya proses Pemungutan dan Penghitungan Suara pada 14 Februari mendatang berjalan dengan aman, damai dan lancar," pesan Wakapolres Dumai.

Dirinya juga berpesan kepada personel pengamanan untuk meningkatkan sinergitas, koordinasi dan kerjasama yang baik antar personel pengamanan termasuk dengan Panitia Penyelenggara dan Pengawas Pemilu 2024 serta seluruh elemen masyarakat.

“Jaga kesehatan fisik karena dibutuhkan fisik yang kuat dalam mengawal, menjaga dan mengamankan Tahapan Inti Pemilu 2024 yang akan menguras tenaga, pikiran dan fisik personel. Laksanakan tugas dengan menjunjung tinggi netralitas dan profesionalitas. Jalin koordinasi yang baik dengan seluruh stakeholder guna memastikan persiapan logistik hingga pendistribusian logistik untuk Pemilu 2024 berjalan lancar dan sesuai dengan standar yang ditetapkan," tegas Wakapolres Dumai.

Topik Menarik